www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sony hanya Sampai Perempat Final

Sabtu, 29 November 2014

PENAKLUK: Prannoy HS (foto:thehindu)

LANGKAH Sony Dwi Kuncoro dalam Makau Grand Prix Gold 2014 terhenti. Dia dipaksa menyerah 19-21. 17-21 kepada Prannoy HS dari India pada pertandingan babak perempat final yang dilaksanakan pada Jumat waktu setempat (28/11).
 Kekalahan ini membuat Sony gagal membalaskan pil pahit yang ditelannya pada India Grand Prix Gold 2011. Saat itu, arek Suroboyo tersebut takluk juga dengan dua game 16-21,15-21.
 Selain itu, tumbangnya Sony juga membuat Indonesia sudah tak punya kans menjadi juara nomor tunggal putra. Ini sekaligus membuat paceklik gelar wakil merah putih di Makau semakin panjang. Kali terakhir, pebulu tangkis Indonesia yang naik ke podium terhormat di nomor tunggal putra adalah Taufik Hidayat pada 2008.
 Hasil di Makau Grand Prix Gold 2014 ini juga membuat Sony belum bisa menembus babak semifinal dalam turnamen resmi yang masuk kalender BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada 2014. Sebelumnya, capaian terbaik bapak dua putri itu juga menembus perempat final dalam Indonesia Grand Prix Gold di Palembang.
 Ya, setelah terdepak dari Pelatnas Cipayung, langkah Sony masih terseok-seok. Pekan lalu di Hongkong Super Series, dia langsung angkat koper di babak pertama. Peraih perunggu Olimpiade Athena 2004 itu takluk oleh Takuma Ueda (Jepang) 21-17, 15-21, 14-21.
  Kurang memuaskan hasil yang dipetiknya dalam beberapa turnamen pun membawa imbas kepada rankig dunianya. Dari rilis yang dikeluaran BWF pada 26 November lalu, Sony ada di posisi 125 dunia. Ini merupakan ranking terburuknya selama berkecimpung di olahraga tepok bulu tersebut. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger