www.smashyes.com

www.smashyes.com

Bona Segera Jadi Pilot

Senin, 22 Desember 2014

BONA Septano hilang dari pentas bulu tangkis. Dia memutuskan untuk memutuskan menekuni profesi barunya yang tak ada hubungannya dengan olahraga tepok bulu tersebut.
 ‘’Bona mau jadi pilot. Sekarang, dia tengah sekolah pilot di Bali,’’ ungkap Markis Kido, pebulu tangkis spesialis ganda yang juga kakak kandung Bona.
 Profesi pilot, tambah dia, sudah lama menjadi idaman adiknya tersebut. Nah, keinginan itu semakin mencuat setelah dia terpental dari Pelatnas Cipayung pada awal 2015.
 Setelah lulus, terang Markis, Bona bakal bekerja sebagai sopir burung besi. Hanya, karena masih pendidikan, Bona belum bisa menentukan maskapai yang akan menampung.
 Pensiunny Bona sebagai pebulu tangkis ini sebenarnya cukup mengejutkan. Alasannya, hingga Juni lalu, dia masih tampil di level tertinggi, super series dan super series premier.
 Kali terakhir, adik Kido tersebut tampil di Indonesia Super Series Premier. Dia berpasangan dengan lelaki yang sama-sama terpental dari Pelatnas Cipayung, Fran Kurniawan.
 Sayang, di Indonesia Super Series Premier 2014, mereka langsung tumbang di babak pertama. Fran/Bona dipaksa mengakui ketangguhan Fu Haifeng/Zhang Nan dari Tiongkok dengan dua game langsung 13-21, 14-21.  Sepekan sebelumnya, Fran/Bona juga tumbang di babak pertama dalam Singapura Super Series oleh unggulan kedua dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.
 Bona merupakan saudara dari Kido. Selain Bona juga ada Pia Zebadiah. Ketiganya pernah sama-sama digembleng di Pelatnas Cipayung. Namun, satu demi satu, mereka meninggalkan kawah candradimuka bulu tangkis Indonesia tersebut.
 Puncak prestasi Bona terjadi pada 2010-2011. Saat itu, dia berpasangan dengan Mohammad Ahsan.
 Mereka mampu menembus mengantarkan Indonesia menembus final Piala Thomas 2010. Setahun kemudian, Bona/Ahsan menjadi semifinalis Kejuaraan Dunia 2011di London dan juga meraih emas SEA Games 2011.
 Kini, Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Mereka mampu meraih juara dunia 2013 dan All England Super Series Premier 2014. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger