www.smashyes.com

www.smashyes.com

Cedera, Menyerah sebelum Laga Usai

Kamis, 18 Desember 2014

INDONESIA kehilangan dua wakil dalam Super Series Finals 2014. Mereka adalah pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari.
 Ini menyusul cedera yang dialami dalam pertandingan pertama yang dilaksanakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu waktu setempat (17/12).
 Hendra/Ahsan harus mengundurkan diri saat menghadapi pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei di game pertama. Saat itu, kedudukan 11-7 buat ganda Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok.
‘’Saya sakit di pinggang,’’ kata Ahsan seperti dikutip situs federasi bulu tangkis dunia (BWF).
 Sakit itu, jelasnya, sudah dirasakan sehari sebelum pertandingan. Ketika itu, Hendra/Ahsan tengah menjalani latihan.
‘’Saya sempat sulit bernafas. Hanya, saya merasa, sebelum pertandingan kondisi sudah bagus kembali,’’ ungkap Ahsan.
 Kalau tidak mengalami cedera, Hendra/Ahsan diunggulkan bisa memetik kemenangan dalam pertandingan Grup A. Pasangan merah putih tersebut pernah mengalahkan Chai/Hong di All England Super Series Premier 2013 dengan dua game langsung 22-20, 21-16. Selain itu, dalam Super Series Finals, Hendra/Ahsan menyandang status juara bertahan. Selain Hendra/Ahsan dan Chai/Hong, di Grup A juga dihuni oleh Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) dan Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel yang juga dari Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan. 
 Hal yang sama juga dialami pasangan Nitya/Gresyia. Mereka gagal menuntaskan pertandingan saat kedudukan unggul 8-6. Di game pertama, mereka  menang 21-18. Namun, di game berikutnya menyerah 20-22 pada pertandingan yang masuk Grup B itu.
‘’Nitya mengalami masalah di akhir game kekdua. Saya bertanya kepadanya apakah dia mau melanjutkan pertandingan,’’ ungkap Greysia.
 Namun, Nitya siap melanjutkan pertandingan. Dia tak mau menyerah.
 ‘’Tapi, saat di lapangan ketika game ketiga, cederanya kambuh dan tak ada pilihan selain menghentikan pertandingan,’’ ucap Greysia. Di Grup B ini,  juga dihuni duo pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei dan Luo Ying/Luo Yu.
 Kekalahan Hendra/Ahsan dan Nitya/Gresysia ini membuat semua wakil Indonesia gagal memetik kemenangan. Di tunggal putra, Tommy Sugiarto, yang menghuni Grup B, menyerah dua game langsung 15-21, 9-21 kepada Jan O Jorgensen (Denmark) dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipermalukan Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok) 10-21, 21-12, 15-21. (*) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger