www.smashyes.com

www.smashyes.com

Chen Long, Atlet Putra Terbaik 2014

Selasa, 16 Desember 2014

PAMOR Indonesia di pentas bulu tangkis dunia kembali diragukan. Merah putih tak mampu menempatkan wakilnya sebagai pebulu tangkis terbaik dunia.
 Sebaliknya, Tiongkok kembali mendominasi dengan meraih dua gelar terbaik, atlet putra dan putri. Di sektor putra, Chen Long dinobatkan menjadi the best atas capaiannya selama 2014 termasuk menjadi juara dunia tunggal putra. Sementara, Zhao Yunlei mempereoleh apresiasi karena dua gelarnya dalam Kejuaraan Dunia dari nomor ganda putri serta ganda campuran. Sedangkan Akane Yamaguchi sebagai pebulu tangkis dengan lompatan terbaik. Sebagai pebulu tangkis yang baru masuk tahap senior, perempuan asal Jepang ini mampu menembus final Tiongkok Super Series 2014. Penganugerahan ini dilaksanakan di Dubai, Uni Emirate Arab, pada Selasa malam (16/12).   
Chen Long memulai 2014 dengan sempurna. Dia memenangi Korea Super Series. Setelah itu  menjadi runner-up All England dan India Super Series. Dia menyerah kepada Lee Chong Wei asal Malaysia.
 Chen Long membalas kegagalannya dengan mengalahkan lawan yang sama dalam Kejuarana Dunia yang digeber di Kopenhagen, Denmark. Lelaki yang masuk duduk di ranking kedua dunia itu naik ke podium terhormat dalam Asian Games 2014.
Dalam perebutan atlet putra terbaik, Chen Long mengalahkan kompatriot (rekan senegaranya) Lin Dan dan Zhang Nan, serta atlet Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeong-seong.
 ‘’Saya sangat gembira dengan penghargaan ini,’’ kata Chen Long seperti dikutip dari situs BWF. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger