www.smashyes.com

www.smashyes.com

Habis Turun, Kini Naik Satu Setrip

Senin, 29 Desember 2014

POSISI: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
BULAN Desember menjadi bulan yang menarik bagi pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Posisinya selalu naik turun dalam bulan terakhir dalam kalender perhitungan Masehi tersebut.
  Di pekan pertama dan kedua, Hendra/Ahsan duduk di posisi kedua dalam peringkat yang biasanya dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) setiap Kamis sore tersebut. Posisi runner-up ini bertahan selama dua pekan.
 Namun, kejutan besar terjadi pada pekan ketiga. Hendra/Ahsan melorot tiga setrip di posisi kelima. Capaian ini menjadi catatan terburuk bagi pasangan yang dipasangkan sejak 2012 itu.
 Untung, pada 24 Desember yang jatuh pada hari Rabu karena Kamis merupakan Hari Natal, Hendra/Ahsan naik satu setrip ke posisi keempat. Sebenarnya, lompatan lebih bisa dilakukan pasangan terbaik Indonesia itu.
 Sayang, dalam Super Series Finals 2014 yang dilaksanakan di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), langkah Hnedra/Ahsan tak sesuai harapan. Keduanya hanya sekali tampil dalam event yang diikuti oleh delapan pasangan terbaik dunia selama 2014 tersebut,
 Cedera pinggang Hendra/Ahsan yang kambuh, membuat mereka langsung tersingkir di babak penyisihan. Padahal, tahun lalu, pasangan yang berasal dari klub yang berbeda itu mampu menjadi juara.
 Hendra/Ahsan berhak tampil di Super Series Finals karena hasil yang dipetik tahun ini. Selama 2014, mereka mampu menjuarai dua turnamen level tinggi, All England Super Series Premier dan Hongkong Super Series. Sayang, di Indonesia Super Series Premier, Hendra/Ahsan gagal naik ke podium juara. Padahal, mereka sudah menembus babak final sebelum dihentikan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Sepekan sebelumnya, ganda Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, itu juga memupus asa Hendra/Ahsan di Singapura Super Series.
 Pil pahit lainnya, pada 2014 ini, Hendra/Ahsan absen dari Kejuaraan Dunia yang digeber di Kopenhagen, Denmark. Padahal, mereka menyandang status juara bertahan. Alasannya pun sama, Ahsan kembali mengalami cedera. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger