www.smashyes.com

www.smashyes.com

Mimpi Sony Kembali Masuk 10 Besar

Sabtu, 20 Desember 2014


SEMANGAT pantang menyerah diusung Sony Dwi Kuncoro. Lelaki asal Surabaya itu berharap bisa menembus kembali ranking 10 besar dunia pada 2015.
 ‘’Mau seperti itu. Meski, juga bukan pekerjaan mudah untuk mencapainya,’’ kata Sony kepada smashyes.
 Namun, jika kembali dalam peak performance-nya, sebenarnya itu bukan hal yang susah bagi Sony. Apalagi, cedera yang sempat membekapnya sudah mulai pulih.
 Buktinya, bapak dua anak tersebut dalam penampilan terakhir masih mampu menembus babak delapan besar Makau Grand Prix Gold 2014.Sayang, langkahnya dihentikan oleh unggulan ketiga asal India HS Prannoy 19-21. 17-21.
 Ini jauh lebih bagus dibandingkan turnamen-turnamen yang diikutinya pada 2014. Dalam dua turnamen super series premier, All England dan Indonesia Open, Sony langsung angkat koper di babak pertama. Begitu juga di Hongkong Super Series atau sepekan sebelum Makau Grand Prix Gold.
 Di All England, peraih perunggu Olimpiade Athena 2004 itu dikalahkan Wang Zhengming dari Tiongkok 10-21, 10-21. Kemudian di kandang sendiri di Jakarta, Sony takluk 7-21, 11-21 kepada Lee Chong Wei dari Malaysia. Di Hongkong, bapak dua putri menyerah tiga game 21-17,15-21, 14-21.
 Imbasnya, ranking Sony pun merosot drastis.Di awal tahun masih di posisi 14, kini dalam rilis terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) Sony ada di tangga ke-134. Tentu, ini menjadi tempat yang tidak pas bukan Sony.
 Memang, cedera yang dialaminya dalam Super Series Final 2013, membuat Sony lama absen dan ketika kembali ke lapangan, dia belum fit 100 persen.
 Sony pernah menjadi pebulu tangkis yang disegani dunia. Lelaki 30 tahun itu pernah menjadi runner-up Kejuaraan Dunia 2007 sebelum dikalahkan Lin Dan dari Tiongkok.Dua tahun kemudian, Sony menjadi semifinal dalam event yang sama.
 Gelar Indonesia Super Series Premier pernah disandangnya pada 2008 dan juga Jepang Super Series.Sebelum cedera, tahun lalu, dia mampu menembus dua babak final super series, Malaysia dan Hongkong. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger