www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sukses Revans, Andre Raih Gelar Perdana

Jumat, 12 Desember 2014

AKHIRNYA: Andre Kurniawan Tedjono
TUNTAS sudah dendam Andre Kurniawan Tedjono. Dia mampu mengalahkan Indra Bagus Ade Candra 15-21, 21-18, 21-18 dalam pertandingan final tunggal putra Italia Challenge 2014 di Roma pada Jumat waktu setempat (12/12).  Tahun lalu, dalam event yang sama Andre dipermalukan 21-19, 15-21, 12-21.
 Meski sama-sama pernah digembleng di Pelatnas Cipayung, tapi kini kedua pebulu tangkis membela bendera yang berbeda. Andre masih setia dengan tulisan Indonesia di punggung. Sementara, Indra membela tuan rumah.
 Kemenanan ini juga membuat Andre memperbesar rekor kemenangan atas Indra. Kini, dia tiga kali memetik kemenangan dalam empat pertemuan. Dua kemenangan sebelumnya dipetik dalam Indonesia Challenge 2010 dan JPGG Challenge 2008. Menariknya, dalam dua perjumpaan itu, Indra membela bendera yang berbeda.
 Pada 2008, dia masih memakai merah putih di dada. Sedangkan dalam 2010, dia memperkuat Spanyol.
 Dari sisi ranking, Andre memang lebih layak diunggulkan. Dalam rilis peringkat terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Andre berada di posisi 47 sementara Indra di ranking 94. Di Indonesia, Andre berasal dari Djarum Kudus sedangkan Indra dari Tangkas. 
 Saat ini, kedua pebulu tangkis sama-sama mengais rezeki di Eropa. Andre banyak berkutat dalam kompetisi bulu tangkis Jerman (Bundesliga) dan Indra kini di Italia setelah sebelumnya di Negeri Matador, julukan Spanyol.
 Kemenangan atas Indra juga membuat Andre mampu meraih gelar selama 2014. Sebelumnya, dari 16 turnamen yang diikutinya, dia selalu gagal. Poin tertinggi di dapatnya di Belanda Grand Prix. Dengan menembus babak semifinal, Andre membawa pulang 3.850.
 Selain revans yang sukses dilakukan Andre, kejutan terjadi di sektor tunggal putri. Unggulan teratas Beatriz Corrales asal Spanyol dipermalukan Sashina Vignes Waran dari Prancis dengan 21-16, 17-21, 17-21. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger