www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tommy Langsung Menyerah

Rabu, 17 Desember 2014

START buruk bagi Tommy Sugiarto. Dia langsung menelan kekalahan dalam pertandingan perdana Super Series Finals 2014.
 Tunggal putra terbaik Indonesia saat ini tersebut menyerah cepat 15-21, 9-21 kepada Jan O Jorgensen dari Denmark pada laga Grup B yang dilaksanakan di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) pada Rabu waktu setempat (17/12).Ini menjadi pertemuan perdana bagi Tommy dan Jorgensen.
 Dari sisi ranking, Tommy masih kalah. Dia dua setrip di bawah lawannya yang ada di posisi ketiga dunia.
 Kekalahan ini juga membuktikan Tommy masih labil. Dia tak pernah konsisten dari satu turnamen ke turnamen yang lain.
 Selama 2014, putra salah satu legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto tersebut belum pernah menjadi juara. Capaian terbaiknya adalah menembus babak final Malaysia Super Series. Langkahnya dihentikan andalan tuan rumah Lee Chong Wei.
 Tumbang di babak pertama pun sudah lima kali dialaminya yakni di Korea Super Series,  All England Super Series Premier, Indonesia Super Series Premier, Denmark Super Series Premier, dan Hongkong Super Series. Di tahun ini, sebenarnya Tommy juga pernah duduk di posisi ketiga. Di Grup B ini, selain Tommy dan Jorgensen juga dihuni oleh K. Srikanth (india) dan Kento Momota (Jepang).
 Melawan Srikanth, Tommy punya kenangan manis. Dia pernah menang di Malaysia Super Series Premier 2014 dengan dua game 21-10, 21-15. Begitu juga dengan Momota.
 Lelaki asal Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, itu dikalahkannya dua kali yakni di Australia Super Series 2014 dengan 21-18, 21-7 dan Denmark Super Series Premier dengan 21-18, 21-8. Tommy hanya kalah dalam pertemuan pertama di Tiongkok Masters dengan 17-21, 14-21.
 Dalam ajang Super Series Finals 2014, selain Tommy di tunggal putra, Indonesia juga meloloskan Nitya Krishinda/Greysia Polii (ganda putri) dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang juga menyandang status juara bertahan. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger