www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lin Dan Kembali Sambangi All England

Selasa, 27 Januari 2015

KANDIDAT: Lin Dan

LIN Dan terus menebar ancaman. Lelaki asal Tiongkok itu sudah masuk posisi 10 besar dunia.
 Kini, namanya tercantum sebagai peserta turnamen paling bergengsi, All England. Dari datar yang sudah dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Lin Dan besar kemungkinan akan menempati unggulan kelima.
 Ini menjadi penampilan perdananya setelah dua tahun absen. Ya, usai mempertahankan emas olimpiade di London bulan Agustus, Lin Dan memutuskan istirahat lama.
 Padahal, pada 2012, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut mampu menjadi juara. Dalam pertandingan final, Lin Dan mengalahkan sahabatnya di luar lapangan tapi rival beratnya di lapangan, Lee Chong Wei, asal Malaysia dengan dua game langsung 21-19, 6-2.
Game kedua tidak dilanjutkan karena pebulu tangkis negeri jiran tersebut mengalami cedera.Tahun ini, giliran Chong Wei absen. Dia masih menjalani skorsing dari BWF karena memakai doping dalam Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, pada Agustus.
 Tahun lalu, Lin Dan sudah mulai comeback. Lambat lain, dia kembali ke 10 besar setelah sempat terlempar di luar 100 besar. Selama 2014, peraih dua emas  olimpiade dan lima juara dunia tersebut empat kali naik ke podium terhormat.
 Di All England 2015 yang menyediakan hadiah total USD 500 ribu itu, Indonesia masih bertumpu kepada Tommy Sugiarto di tunggal putra. Kali terakhir, wakil merah putih yang menjadi juara nomor bergengsi ini adalah Haryanto Arbi pada 1994 atau 21 tahun lalu.
 Di 2014, Indonesia pulang dengan dua gelar melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.(*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger