www.smashyes.com

www.smashyes.com

Pia Lebih Berat Main di Malaysia

Senin, 26 Januari 2015


TIM juara bertahan beregu putri, Jaya Raya Jakarta, nyaris malu. Mereka hanya mampu menang tipis 3-2 saat berhadapan dengan USM dalam pertandingan Grup C yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, pada Minggu waktu setempat (25/1).
 Salah satu kekalahan yang cukup mengejutkan adalah tumbangnya partai ganda putri pertama yang selama ini menjadi andalan Jaya Raya memetik kemenangan.  Padahal, tim asal ibu kota itu mempunyai Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Rizky Amelia Pradipta, dan Pia Zebadiah.
 Tapi, saat berhadapan dengan USM, Jaya Raya menurunkan Greysia/Rizky. Hasilnya, secara mengejutkan ganda yang sudah kenyang pengalaman tersebut menyerah 19-21, 19-21 kepada Debby Susanto/Ririn Amelia.
 Mengapa bukan Greysia/Nitya yang merupakan pasangan terbaik Indonesia saat ini sekaligus peraih emas di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan? Cedera yang dialami saat di Super Series Final di Dubai, Uni Emirat Arab, akhir Desember lalu belum 100 persen pulih.
 Ke mana Pia? Ternyata, pada saat bersamaan, adik pebulu tangkis spesialis ganda Markis Kido itu tengah berada di Malaysia. Mantan penghuni Pelatnas Cipayung itu membela Cheras dalam ajang kompetisi bulu tangkis Malaysia atau yang disebut Purple League.
 Pia turun di nomor ganda campuran berpasangan dengan Trawut Potieng asal Thailand. Pasangan beda negara ini menang Terry Hee/Ng Hui Ern dari Ampang Jaya 11-9, 8-11, 11-3, 11-7.
 Hanya, hasil tersebut belum mampu membawa Cheras memenangi laga. Mereka kalah 199-228 atas Ampang.
 Jaya Raya sendiri selain Greysia/Rizky yang menelan kekalahan adalah Adriyanti Firdasari. Mantan tunggal putri terbaik Indonesia itu dipermalukan pebulu tangkis muda Fitriani 13-21-12-21.
 Sementara, tiga poin Jaya Raya dua di antaranya dari nomor tunggal. Yakni oleh pemain asingnya Busanan Ongbumrungpan asal Thailand yang menang mudah 21-4, 21-7 atas Devi Yunita. Kemudian tambahan angka juga disumbangkan Bellaetrix Manuputty dari tunggal. Penghuni Pelatnas Cipayung itu melibas Rina Adrianti 21-5, 21-19.
 Nah, di nomor ganda putri  kedua, Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda menang 21-16, 16-16 atas Geloria Emanuelle Widjaja/Annisa Saufika. Game kedua tak dilanjutkan karena Annis mengalami cedera sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan. (*)

Hasil Pertandingan SBI 2015 Minggu (25/1)
Putra:
Grup A: Granular Thailand  v Hitachi Jepang 3-2; Djarum Kudus v Suryanaga Surabaya 4-1
Grup B: Mutiara Bandung v Wima Surabaya  3-2;Tonami Jepang v USM 4-1


Putri:
Grup C: Hokuto Bank Jepang v Gifu Tricky Jepang 3-2’ Jaya Raya v USM 3-2
Grup D: Suryanaga v Granular Thailand 3-2; Renesas v Jaya Raya Newstar 5-0

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger