www.smashyes.com

www.smashyes.com

Masih Bertahan meski dari Kualifikasi

Kamis, 26 Februari 2015

Firman Abdul Kholik

SABETAN Firman Abdul Kholik masih memakan korban. Kali ini, giliran Ng Ka Long yang dibuatnya tak berdaya.

Firman mempermalukan pebulu tangkis asal Hongkong tersebut dengan dua game tanpa balas 21-12, 22-20 dalam pertandingan babak kedua Jerman Grand Prix Gold 2015 yang dilaksanakan di Mulheim an der Ruhr pada Rabu waktu setempat (26/2). Kemenangan ini cukup mengejutkan.

Alasannya, secara ranking, Firman kalah jauh. Dia ada di posisi 160 sedangkan Ka Long di ranking 33 dunia. Selain itu, di Jerman Grand Prix Gold 2015, lelaki binaan Mutiara Bandung tersebut merangkak dari babak kualifikasi.

Namun, untuk kembali melaju juga bukan pekerjaan mudah bagi Firman. Pada babak ketiga turnamen berhadiah total USD 120 ribu tersebut, coba dihadang wakil Hongkong lainnya, Wong Wing Ki.

Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi Firman dengan lelaki yang berdarah Indonesia dari kedua orang tuanya tersebut. Wing Ki sendiri di babak pertama mempermalukan mantan tunggal putra terbaik Indonesia yang juga senior Firman di Pelatnas Cipayung Simon Santoso.

Selain Firman, di babak ketiga tunggal putra Jerman Grand Prix Gold 2015, Indonesia juga menempatkan Dionysius Hayom Rumbaka dan Andre Kurniawan Tedjono. Langkah keduanya ke perempat final terbuka lebar.

Lawan yang dihadapi di babak ketiga termasuk ringan. Hayom, yang di babak kedua menundukkan Valeriy Atrashchenkov (Ukraina) 21-10, 21-13, ditantang Lucas Corvee asal Prancis. Wakil Negeri Anggur, julukan Prancis, juga akan menjadi lawan Andre.

Mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut bersua dengan Thomas Rouxel. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger