www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sony Merangkak dari Kualifikasi

Jumat, 06 Februari 2015

EKSHIBISI: Sony Dwi Kuncoro dan Febriyan Irvannaldy

BERMAIN di babak utama sudah menjadi hal yang biasa bagi Sony Dwi Kuncoro. Itu terjadi di semua turnamen bergengsi berlabel super series premier.
 Tapi, itu terjadi saat rankingnya berada di kisaran 10 besar dunia. Beda dengan sekarang.
 Seiring cedera yang menimpa yang membuatnya absen di berbagai turnamen, ranking Sony pun jeblok. Imbanya, kini arek Suroboyo itu pun harus rela melalui babak kualifikasi.
 Bukan di ajang super series atau pun super series premier. Dalam ajang grand prix gold, Sony harus berjuang dari babak kualifikasi dulu.
 Seperti yang terjadi dalam Jerman Grand Prix Gold 2015. Dengan ranking 127, bapak dua anak ini pun harus rela berkeringat dulu untuk menembus babak elite.
 ‘’Iya, saya harus lewat babak kualifikasi di Jerman nanti,’’ kata Sony kepada smashyes.
 Di Jerman Grand Prix Gold tahun ini yang dilaksanakan di Mulheim an der Ruhr pada 24 Februari-11 Maret 2015,Sony berhadapan dengan Kasper Lehikoinen dari Finlandia. Dari ranking dunia, pebulu tangkis yang kini membela Tjakrindo Masters tersebut masih unggul dibandingkan Kasper yang duduk di posisi 145. Namun, jika lengah, bisa jadi Sony gagal merasakan persaingan babak utama turnamen berhadiah total USD 120 ribu tersebut.
 Sebelum belaga di Jerman Grand Prix Gold, Sony sudah menjajal kemampuannya dalam Superliga Bulu Tangkis Indonesia 2015. Dalam ajang yang dilaksanakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, pada 25 Januari-1 Februari itu, dia membela Jaya Raya Jakarta.
 Hanya, peraih perunggu Olimpiade Athena 2004 itu tak selalu turun ke lapangan.Ini disebabkan posisinya sebagai tunggal keempat.
 Sony kalah rankingnya dibandingkan Tommy Sugiarto, Wei Nan asal Hongkong, dan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).
 Dia hanya turun saat timnya sudah memastikan lolos ke semifinal. Tampil sebagai tunggal ketiga, Sony mengalahkan Panji Ahmad Maulana dari Mutiara Bandung dengan 21-12, 21-10 serta Tatsuya Watanabe (Tonami Jepang) dengan 21-16, 21-9.
 Mantan penghuni Pelatnas Cipayung itu kembali tak masuk line up ketika Jaya Raya dipermalukan Djarum Kudus 0-3 serta menang 3-0 atas  Tonami dalam perebutan posisi III.
 Selain itu, Sony juga mengasah kemampuannya dengan tampil di laga ekshibisi melawan Febriyan Irvannaldy di sela-sela Kejurab di Pacitan, Jawa Timur. (*)

Wakil Indonesia di Tunggal Putra dalam Jerman GPG 2015
Kualifikasi:Sony Dwi Kuncoro,Thomi Azizan Mahbub,Firman Abdul Kholik
Utama:Tommy Sugiarto,Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Andre Kurniawan Tedjono

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger