www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hukuman Chong Wei Habis 1 Mei 2015

Selasa, 28 April 2015

COMEBACK: Lee Chong Wei (Foto:malaysianinsider)

BWF telah menjatuhkan sanksi bagi Lee Chong Wei. Oleh induk organisasi bulu tangkis dunia tersebut, pebulu tangkis spesialis tunggal putra asal Malaysia tersebut divonis larangan bertanding selama delapan bulan.

Ini dijatuhkan setelah lelaki 32 tahun tersebut terbukti doping saat mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark, pada Agustus lalu. Dia positif minum obat yang masuk dalam kandungan doping.

Namun, hukuman lapangan bertanding selama delapan bulan tersebut sudah diberikan sejak November 2014. Artinya, pada 1 Mei 2015, Chong Wei sudah bisa turun lagi ke lapangan untuk membela Malaysia.

Dalam pernyataannya, BWF menyebutkan apa yang dilakukan Chong Wei itu bukan karena sebuah kesengajaan. Dia dianggap lalai.

Lelaki yang sudah mengoleksi 55 gelar tersebut sempat tampil di Asian Games di Incheon, Korea Selatan, pada September atau sebulan usai dia kalah di babak final Kejuaraan Dunia dari Chen Long.

Karena lama absen, ranking Chong Wei pun terus turun.Kali terakhir, dari peringkat yang dikeluarkan BWF, bapak satu anak tersebut terdampar di posisi ke-30.

Sebelumnya, BWF sempat mengancam Chong Wei dengan hukuman selama dua tahun larangan bertanding. Hanya, organisasi pimpinan Paul Erik-Hoyer tersebut menganggap apa yang dilakukan lelaki yang diberi gelar Datuk oleh pemerintahan Malaysia tersebut bukan sebuah kesengajaan dan tak menyadari obat yang ditelannya termasuk dalam daftar doping.

 Selain itu, medak perak yang diraihnya dalam Kejuaraan Dunia 2014 juga dibatalkan. Dari situs wikipedia, memang nama Chong Wei langsung dicoret. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger