www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kien Keat-Boon Heong Berpasangan Lagi

Minggu, 19 April 2015

SATU:Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (foto:newsbadminton)

KOO Kien Keat/Tan Boon Heong is back. Pasangan Malaysia ini kembali berpasangan dan akan tampil dalam Australia Super Series 2015 yang akan dilaksanakan di 26-31 Mei di Sydney.

Hanya, karena rankingnya yang jeblok, Kien Keat/Boon Heong pun harus merangkak dari babak kualifikasi. Dari rilis yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 16 April lalu, mereka terpuruk di posisi 210.

Kali terakhir, mantan pasangan nomor satu dunia tersebut tampil di Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, pada Agustus lalu. Hanya, sebelumnya, mereka di event tersebut juga baru berpasangan kembali usai unjuk kebolehan di Malaysia Super Series Premier 2014.

Di kandang sendiri, Kien Keat/Boon Heong, yang diunggulkan di posisi ketujuh, langsung tersingkir. Mereka dipermalukan pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei 17-21, 14-21.

Sementara, di Kejuaraan Dunia 2014, ganda negeri jiran itu tersingkir di babak kedua usai dihentikan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Taiwan 21-14,10-21, 19-21.

Saat ini, Kien Keat/Boon Heong sudah tak berada di pelatnas atau di bawah BAM (Asosiasi bulu tangkis Malaysia). Kien Keat lebih dulu meninggalkan dan bergabung dengan sebuah klub di Thailand. Sedangkan Boon Heong baru Maret lalu mengundurkan diri.

Mereka pernah menjadi pasangan yang disegani di dunia. Gelar juara turnamen bergengsi, All England, pernah digapai pada 2007 dan emas Asian Games ganda putra juga pernah diraih setahun sebelumnya.

Pada 2010, Kien Keat/Boon Heong mampu menembus final Kejuaraan Dunia.Namun, mereka dihentikan pasangan Tiongkok Cai Yun/Fu Haifeng 21-18, 18-21, 14-21.

Namun, di 2010 juga, Kien Kean/Boon Heong mampu meraih emas Pesta Olahraga Persemakmuran(Commonwealth Games) dengan melibas Anthony Clark/Nathan Robertson dari Inggris.

Malaysia sendiri usai keduanya tak bermain bersama, tak lagi punya pasangan yang tangguh. Boon Heong pernah dipasangan dengan beberapa pebulu tangkis binaan BAM. Namun, semuanya jeblok hasilnya. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger