www.smashyes.com

www.smashyes.com

Wasit Tiga Olimpiade Berpulang

Sabtu, 18 April 2015

KENANGAN:Tulisan tentang Unang yang pernah muncul.

SEBUAH status di smartphone Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim Wijanarko Adi Mulya cukup mengejutkan.Tulisanya, Selamat Jalan Pak Unang...Jasamu tak terlupakan terutama di perbulu tangkisan Indonesia. Dia juga memasang gambar Unang Sukardja.

Ini pun membuat penulis penasaran. Akhirnya terjawab bahwa Unang telah meninggal dunia pada Jumat (17/4/2015) pukul 20.50 WIB.

Dari info yang didapat, lelaki 56 tahun tersebut meninggal setelah tiga hari mengalami koma. Dia karena mengalami penyumbatan dalam pembuluh darah di otak.Almarhum akan dikebumikan besok (18/4) pukul 10.00 WIB di Ciledug, Tangerang, Banteng. Jenazah salah satu wasit papan atas dunia tersebut akan diberangkatkan dari rumah duka, Jl. Japos Raya, Pondok Jati RT 06/03 Kel. Jurang Mangu Barat, Kec. Pondok Aren.

Langsung terbayang sosok Unang yang begitu ramah. Setiap ada kejuaraan bulu tangkis berlabel nasional ataupun internasional, penulis selalu bertemu dengannya.

Lelaki berambut putih ini tak pernah bosan memberikan info dan membagi pengalaman. Dia pernah dengan bangganya menceritakan perjalanan karirnya sebagai wasit yang pernah tiga kali memimpin pertandingan di olimpiade, yakni Sydney 2000, Athena 2004, dan London 2012.

Partai yang dipimpinnya pun punya gengsi tinggi. Salah satunya pertandingan final tunggal putra antara Lin Dan (Tiongkok) melawan Lee Chong Wei dari Malaysia.

Dia juga sempat bercerita bahwa pada 2015 ini,dia mendapat tugas menjadi wasit di sebuah ajang bergengsi. Unang pun menuturkan bisa jadi, tugas tersebut menjadi tugas tTimur erakhirnya sebelum memasuki masa pensiun.

Namun,panggilan dari Allah SWT lebih mendahului. . Perjumpaan dalam Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri Surabaya di GOR Sudirman, Surabaya, pada November 2014 menjadi pertemuan terakhir penulis dengan Unang. Selamat jalan Pak Unang. (*)




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger