www.smashyes.com

www.smashyes.com

Balas Kekalahan Tampai Setengah Jam

Jumat, 29 Mei 2015

KALAH: Chris/Gabrielle Adcock (foto:zimbio)

PIALA Sudirman 2015 jadi event yang menyesakkan bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.Ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut gagal membawa merah putih menjadi juara.

Bahkan, dalam ajang beregu campuran tersebut, Tontowi/Liliyana hanya sekali tampil. Yakni dalam laga perdana Grup IC melawan Inggris.

Indonesia memang mampu menang 3-2. Hanya, ironisnya, Tontowi/Liliyana gagal menyumbangkan kemenangan dalam kejuaraan yang berlangsung di Guangdong, Tiongkok, tersebut.

Secara mengejutkan, pada pertandingan yang dilaksanakan 11  Mei itu, Tontowi/Liliyana menyerah dua game langsung 17-21, 18-21 kepada Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Ini menjadi kekalah kedua juara dunia 2013 tersebut kepada pasangan suami istri tersebut dalam tujuh kali perjumpaan.

Hasil itu juga membuat Tontowi/Liliyana berada di posisi underdog saat bersua kembali dengan Chris/Gabrielle di babak perempat final Australia Super Series 2015. Apalagi, di babak kedua, pasangan yang sama-sama berasal dari Djarum Kudus tersebut nyaris tergelincir oleh wakil Jepang Keigo Sonoda/Naoko ukuman 18-21, 21-17, 21-11.

Namun, di lapangan, ganda yang diunggulkan di posisi kedua tersebut tampil trengginas. Mereka berhasil memetik kemenangan mudah straight game 21-9, 21-12 dalam waktu tak sampai setengah jam atau tepatnya 28 menit di Sydney.

Tiket ke final pun kembali terbentang. Di babak empat besar, Tontowi/Liliyana berjumpa dengan pasangan Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah asal Hongkong yang di perempat final menjungkalkan unggulan ketiga Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark dengan 21-16, 13-21, 21-19.

Dalam tiga kali pertemuan, Tontowi/Liliyana selalu memetik kemenangan yakni di Kejuaraan Dunia 2013, Singapura Super Series 2015, dan Kejuaraan Asia 2015. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger