www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kuncinya di Jonatan Christie

Jumat, 15 Mei 2015


LANGKAH Indonesia sudah sampai babak semifinal Piala Sudirman 2015. Hendra Setiawan dkk mampu mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 dalam laga perempat final yang dilaksanakan di Dongguan, Tiongkok, pada Jumat waktu setempat (15/5/2015).

Tiga kemenangan merah putih disumbangkan pasangan ganda putra Hendra/Mohammad Ahsan, Jonatan Christie (tunggal putra), dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri). Satu-satunya partai yang lepas adalah di tunggal putri yang diwakili Bellaetrix Manuputty.

Kemenangan dengan skor 3-1 ini sebenarnya di luar dugaan. Prediksi awal, merah putih akan menembus babak empat besar dengan kemenangan tipis 3-2.

Selain tunggal putri, nomor tunggal putra juga diperkirakan bakal lepas.

Alasannya, Indonesia mengirimkan tunggal putra yang masih minim pengalaman. Selain Jonatan Christie, ada nama Firman Abdul Kholik.

Keduanya pebulu tangkis yang masih hijau. Usia keduanya pun belum genap 20 tahun.

Dari sisi ranking pun, Jonatan dan Firman belum terlalu bagus.Dari ranking terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Jonatan ada di posisi 63. Sedangkan Firman 10 setrip di bawah Jonatan.

Sedangkan Taiwan mempunyai Chou Tien Chen yang sekarang berada di posisi ketujuh dunia. Tapi, entah mengapa, dia tak ditampilkan saat melawan Indonesia.

Padahal, dalam dua laga penyisihan, Tien Chen yang dipercaya. Hanya, saat melawan Indonesia, Taiwan lebih mempercayakan kepada Hsu Jen Hao yang rankingnya masih di bawah Tien Chen yakni 24.

Pemilihan ini membawa keuntungan bagi Indonesia. Meski, sebenarnya, beban berat juga di pundak Jonatan.

Di game pertama, juara Indonesia Challenge 2013 itu unggul mudah 21-12. Tapi, kondisi berbalik di game kedua dan Jonatan tumbang 13-21.

Nah, tanda-tanda Indonesia akan kehilangan poin terbentang saat Jonatan sempat tertinggal jauh. Tapi, semangat pantang menyerah pebulu tangkis Jaya Raya tersebut membuat Indonesia bisa unggul 2-1 dan dituntaskan Greysia/Nitya menjadi 2-1.

''Alhamdulillah, Indonesia bisa menembus babak semifinak,'' ujar Chief de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia 2015 Ahmad Budiarto.

Dalam semifinal Sabtu (16/5/2015), Indonesia menantang juara bertahan Tiongkok. (*)


Hasil pertandingan Indonesia v Taiwan

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan v Lee Shen Mu/Tsai Chia Hsin 21-17, 21-18.

Tunggal putri: Bellaetrix  Manuputty v Tai Tzu Ying 17-21, 17-21

Tunggal putra: Jonatan Christie v Hsu Jen Hao 21-12, 13-21, 21-16

Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda v Hsieh Pei Chen/Wu Ji Tung 21-14, 21-9

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger