www.smashyes.com

www.smashyes.com

Liliyana Hanya Fokus Ganda Campuran

Sabtu, 16 Mei 2015

Greysia/Nitya bakal diturunkan lawan Tiongkok

INDONESIA tak bisa mengelak lagi. Di babak semifinal yang dilaksanakan di Dongguan, Tiongkok, Sabtu (16/5/2015), merah putih bertemu dengan Tiongkok.

Sebelumnya, pasukan Pelatnas Cipayung berusaha menghindari Negeri Panda, julukan Tiongkok, dengan menjadi juara grup IC. Ya, dalam aturan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), sesama juara grup tak akan bertemu di perempat final.

Nah, di perempat final, Indonesia mampu mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 dan tuan rumah melibas Denmark dengan tiga partai langsung tanpa balas. Nah, kemenangan itu pun membuat kedua negara berjumpa untuk berebut tiket final.

Dua tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia dua kali kalah yakni di penyisihan grup dan perempat final. Di grup, Liliyana Natsir dkk kalah telak 0-5. Namun, di perempat final, merah putih kalah tipis 2-3.

Kecerdikan Indonesia membuat kekalahan dengan skor telak tak terjadi lagi.Liliyana dipaksa bermain di dua partai.

Ini membuat nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana turun di partai pertama dan memetik kemenangan atas pasangan Tiongkok Xu Chen/Ma Jin 21-18, 14-21, 21-16. Satu poin lagi disumbangkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang melibas juara dunia lima kali Cai Yun/Fu Haifeng 19-21, 21-18, 21-15.

Sayang, di tiga partai lainnya, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri, wakil Cipayung takluk. Khusus di ganda putri, Liliyana tampil dan berpasangan dengan Nitya Krishinda.

''Kami belum memutuskan komposisinya. Tapi, kemungkinan tak akan ada banyak perubahan,'' kata Chie de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia Ahmad Budiarto.

Besar kemungkinan, strategi dua tahun lalu pun tak akan diulangi. Artinya, Liliyana tetap konsentrasi tampil di ganda campuran saja.

''Ganda putri kami, Greysia Polii/Nitya Krishinda sudah bisa diandalkan. Mereka kan juga juara Asian Games sebagai bukti kesolidan,'' ungkap Budi, sapaan karib Ahmad Budiarto. (*)


Perkiraan susunan partai Indonesia v Tiongkok
Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan v Cai Yun/Zhang Nan

Tunggal putra: Jonatan Christie v Lin Dan

Tunggal putri: Lindaweni Fanetri v Li Xuerui

Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda  v Tang Yuanting/Yu Yang

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir v Zhang Nan/Zhou Yunlei
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger