www.smashyes.com

www.smashyes.com

BAM pun Korbankan Wei Feng

Minggu, 21 Juni 2015

Chong Wei Feng tak berlaga di Jakarta (foto:thestar)


BAM gunakan wewenangnya. Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia tersebut memilih memberangkatkan Lee Chong Wei dibandingkan Chong Wei Feng dalam Kejuaraan Dunia 2015 yang dilaksanakan di Jakarta pada 10-16 Agustus.

Padahal, secara ranking, Wei Feng jauh unggul. Saat batas ranking terakhir yang dipakai pada 24 Mei dan dirilis 28 Mei, dia ada di posisi 34. Sementara, di saat yang sama, Chong Wei hanya berada di posisi 47.  Satu tempat lagi di Kejuaraan Dunia 2015 diberikan BAM kepada Zulkifli Zulfadli.

Bagi BAM, Chong Wei masih diharapkan mampu tampil bagus dan memberikan prestasi.  Meski, saat ini, rankingnya sangat jeblok.

Dari peringkat yang dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 18 Juni 2015, lelaki 32 tahun tersebut ada di posisi 180 dunia. Lama absen dari berbagai turnamen membuat ranking Chong Wei merosot tajam.

Ini disebabkan dia sempat absen selama delapan bulan karena sanksi yang diberikan BWF. Ini imbas dari doping yang dituduhkannya saat mengikuti Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen.

Padahal, ketika itu, bapak satu anak itu mampu menembus final. Sayang, di final, Chong Wei dikalahkan Chen Long asal Tiongkok. 

Pada 2013, Chong Wei juga kalah di babak pemungkas. Saat itu, di Guangzhou, dia menyerah kepada pebulu tangkis Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, lainnya Lin Dan di final. Super Dan, julukan Lin Dan, juga yang memupus ambisinya pada 2011 di London, Inggris. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger