www.smashyes.com

www.smashyes.com

Beregu pun Punya Kans Juara

Minggu, 28 Juni 2015

PUTRI: Gregoria Mariska (foto: PBSI)
INDONESIA pernah menjadi juara beregu putra dalam Kejuaraan Asia Junior 1999.  Namun, sejak sistem yang dipakai berganti menjadi beregu campuran pada 2006, merah putih tak pernah naik podium terhormat.

Bahkan, menembus final pun tak pernah dilakukan. Dalam dua tahun terakhir, Tiongkok selalu mendominasi. Negeri Panda, julukan Tiongkok, mampu menyingkirkan lawan yang sama, Korea Selatan.

''Target juara pasti ada, termasuk di nomor beregu,'' kata Wakil Sekjen PP PBSI Ahmad Budiarto kepada smashyes.


Langkah itu pun dimulai dari babak penyisihan. Dalam ajang yang tahun ini dilaksanakan di Bangkok, Thailand, tersebut, Indonesia menghuni Grup D bersama dengan India, Filipina, dan Turkmenistan.

Di hari pertama (28/5/2015), merah putih langsung dua kali tampil berhadapan dengan Turkmenistan pukul 13.00 waktu setempat dan dilanjutkan melawan Filipina empat jam kemudian. Di atas kertas, Indonesia bakal memetik kemenangan telak.

Di Negeri Gajah Putih,merah putih mengusung 16 pebulu tangkis dengan 8 putra dan 8 putri. Mereka bukan hanya berasal dari Pelatnas Cipayung tapi juga dari luar. (*)

Skuad Indonesia di Kejuaraan Junior Asia 2015
Putra:Firman Abdul Kholik, Enzi Shafira, Yantoni Edy Saputra, Moh Reza Pahlevi, Yahya Adi, Andika Ramadiansyah, Beno Drajat, Fachriza Abimanyu

Putri: Gregoria Mariska, Ruselli Hartawan, Nisak Puji Lestari, Rika Rositawati, Jauza Sugiarto, Apriani Rahayu, Marsheila Gischa, Yulfira Barkah
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger