www.smashyes.com

www.smashyes.com

Febri Jalani Tes di Kanada

Kamis, 25 Juni 2015

PERSIAPAN: Febri berlatih fisik
Febriyand  Irvannaldy bakal dapat pengalaman baru. Akhir bulan ini, pebulu tangkis yang pernah digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut akan berada di Toronto, Kanada.

''Saya jadi sparring partner di sana selama lima minggu.Saya berangkat 28 Juni 2015,'' kata Febri, sapaan karib Febriyand Irvannaldy, kepada smashyes.

Tapi, dia bisa bakal lebih lama di sana. Syaratnya, klub Toronto tersebut cocok dengan lelaki binaan Wima, Surabaya, tersebut.

''Nanti, kontraknya per dua tahun. Semoga saja mereka cocok,'' harap lelaki 24 tahun itu.

Febri ke Kanada atas ajakan pebulu tangkis senior, Jeffer Rosobin. Juara tunggal putra Asia 1996 itu suda tak asing bagi pebulu tangkis Kanada. Beberapa atlet olahraga tepok bulu asal negeri di Amerika Utara tersebut pernah menimba ilmu di akademinya.

Selain itu, berada lama di mancanegara bukan hal yang aneh bagi arek Suroboyo tersebut. Usai lulus sekolah dasar, Febri sudah bergabung dalam latihan tim bulu tangkis Singapura.

Salah satu rekannya dari Wima adalah Riky Widianto, yang kini jadi ganda campuran nomor dua Indonesia bersama Richi Puspita Dili. Keduanya, Febri dan Riky, akhirnya kembali ke Indonesia setelah tak mau memilih menjadi warga negara Singapura.

Mereka pun sempat digembleng di Pelatnas Cipayung. Sayang, Febri terpental karena kerasnya persaingan yang keras di tunggal putra.

Dia pun akhirnya kembali ke Wima dan berkelana dari turnamen ke turnamen yang ada di Indonesia. Sesekali, dia berlaga di ajang internasional di Vietnam dan Singapura.

Ini membuat ranking dunianya terus merosot. Dalam peringkat terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Febri terpuruk di posisi 712. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger