www.smashyes.com

www.smashyes.com

Berharap Undian Bagus dari Gedung 177 Tahun

Selasa, 28 Juli 2015

LOKASI: Museum Bank Indonesia Jakarta
INDONESIA mau tak hanya menyandang status sebagai host Kejuaraan Dunia 2015. PP PBSI ingin memerikan kesan yang beda dan mendalam kepada para peserta.

Itu pun dimulai dari undian (drawing). Agenda untuk menentukan pertandingan tersebut tak dilakukan di kantor pusat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Juka bukan di Cipayung, Jakarta Timur, yang menjadi pusat kegiatan PP PBSI. Lalu di mana undian akan dilaksanakan.

Ternyata, undian Kejuaraan Dunia 2015 dilaksanakan di tempat yang tak ada hubungannya sama sekali dengan olahraga tepok bulu tersebut.Rencananya, drawing dilaksanakan di Museum Bank Indonesia yang berada di Jalan Pintu Besar Utara, Jakarta Barat, pada Selasa (28/7/2015). Agenda tahunan itu sendiri digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16Agustus 2015.

Dikutip dari situs Jakarta.go.id, Museum Bank Indonesia menyajikan informasi peran Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa yang dimulai sejak sebelum kedatangan bangsa barat di Nusantara hingga terbentuknya Bank Indonesia pada  1953. Juga betisi tentang kebijakan-kebijakan Bank Indonesia, meliputi pula latar belakang dan dampak kebijakan Bank Indonesia bagi masyarakat sampai dengan tahun 2005.

Penyajiannya dikemas sedemikian rupa dengan memanfaatkan teknologi modern dan multi media, seperti display elektronik, panel statik, televisi plasma, dan diorama sehingga menciptakan kenyamanan pengunjung dalam menikmati Museum Bank Indonesia. Selain itu terdapat pula fakta dan koleksi benda bersejarah pada masa sebelum terbentuknya Bank Indonesia, seperti pada masa kerajaan-kerajaan Nusantara, antara lain berupa koleksi uang numismatik yang ditampilkan juga secara menarik.

Pada awalnya gedung BI Kota adalah gedung dari De Javasche Bank (DJB), yang didirikan pada 1828 atau 177 tahun yang lalu. Kini pemerintah telah menetapkan bangunan tersebut sebagai bangunan cagar budaya. BI juga memiliki benda-benda dan dokumen-dokumen bersejarah yang perlu dirawat dan diolah untuk dapat memberikan informasi yang sangat berguna bagi masyarakat.

Dari gedung tersebut diharapkan undian Kejuaraan Dunia 2015 bisa memudahkan langah bagi pebulu tangkis Indonesia untuk kembali berjaya. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger