www.smashyes.com

www.smashyes.com

Gagal Total dari Bangkok

Sabtu, 04 Juli 2015

PASANGAN ganda campuran
TAKLUK: Fachriza Abimanyu/Apriani (foto:PBSI)
Fachriza Abimanyu/Apriani terhenti di semifinal Kejuaraan Junior Asia 2015. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, pada Sabtu waktu setempat (4/7/2015), mereka kalah dua game langsung 14-21, 14-21 kepada unggulan teratas Zheng Si Wei/Chen Qingchen.

Kekalahan ini membuat Indonesia tak bisa mengirim wakilnya di babak final yang dilaksanakan Mingu (5/7/2015). Ini disebabkan keduanya merupakan harapan terakhir merah putih dalam ajang bagi pebulu tangkis di bawah usia 19 tahun tersebut.

''Kami gagal total. Tak ada gelar yang bisa kami raih,'' kata Imam Tohari, salah satu pelatih Tim Junior Indonesia, kepada Smashyes.

Ya, sebelumnya, PP PBSI berharap mampu meraih juara. Bahkan, kans tersebut ada di beregu dan perorangan.

Sayang, di nomor beregu, merah putih dihentikan Korea Selatan dengan skor 2-3. Gelar beregu akhirnya dimenangkan Tiongkok yang melibas Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, dengan skor 3-0.

Sebenarnya, di nomor perorangan, harapan besar diletakkan di nomor tunggal putra melalui Firman Abdul Kholik. Alasannya, dia sudah pengalaman di level senior dan juga menduduki urutan teratas.

Tapi, siapa sangka, pebulu tangkis yang sudah digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut sudah tersingkir di perempat final. Secara mengejutkan, Firman ditumbangkan Yuta Watanabe dari Jepang 21-23, 16-21.

''Lawan memang lebih bagus dan lebih siap,'' ungkap Imam.

Dia menegaskan akan menggembleng lebih keras. Apalagi, dalam dua tahun mendatang, mereka akan menjadi pesaing di level senior.

Pil pahit tahun ini membuat Indonesia puasa gelar selama tiga tahun terakhir.Kali terakhir pada 2012, Edi Subaktiar/Arya Maulana menjadi juara nomor ganda putra. (*)


Junior Indonesia yang juara di level Asia

2002:
Ganda campuran: Markis Kido/Liliyana Natsir

2007
Ganda putri:Richi Puspita Dili/Debby Susanto

2009:
Ganda putra: Angga Pratama/Yohanes Rendy Sugiarto

2011:
Ganda putri: Suci Riski Andini/Tiara Rosalia
Ganda campuran: Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia

2012:
Ganda putra: Edi Subaktiar/Arya Maulana
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger