www.smashyes.com

www.smashyes.com

Harapan Tertinggi di Pundak Hayom

Senin, 27 Juli 2015

SEMI: Dionysius Hayom Rumbaka (foto:PB Djarum)
INDONESIA meloloskan 34 pebulu tangkis dalam Kejuaraan Dunia 2015. Namun, sebenarnya, kekuatan tersebut terbagi menjadi dua, pelatnas dan nonpelatnas.

Salah satu pasukan nonpelatnas tersebut berasal dari Djarum Kudus. Klub raksasa itu mengirimkan wakilnya dalam ajang yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16 Agustus mendatang.

''Kami ingin semua wakil Djarum bisa tampil maksimal,'' kata Manajer Djarum Kudus Fung Permadi.

Hanya, di antara beberapa wakil tersebut, Dionysius Hayom Rumbaka diharapkan bisa melangkah jauh. Mantan tunggal putra andalan Pelatnas Cipayung tersebut diharapkan menembus babak semifinal.

Memang, untuk merealisasikannya butuh perjuangan ekstrakeras. Semua pebulu tangkis tangguh di atas bumi turun semua. Dari Tiongkok, ada si nomor satu Chen Long dan juara dunia lima kali Lin Dan.

Lee Chong Wei pun juga kembali turun setelah memulai debutnya pascasanksi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada 1 Mei lalu. Kejuaraan Dunia 2015 menjadi major turnamen perdana yang diikuti oleh lelaki yang memperoleh gelar kebangsaan Datuk dari Pemerintah Malaysia tersebut. Dari Eropa, Jan O Jorgensen tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Di nomor lainnya, pasangan ganda putra Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan pun juga dipasangi target. Mereka diharapkan mampu menembus babak delapan besar.

Meski pasang target tinggi, Djarum, lanjut Fung, tak menambah porsi latihan. Hanya, pelatih terus mengingatkan anak asuhnya untuk lebih fokus. (*)



Wakil Indonesia ke Kejuaraan Dunia 2015
Tunggal putra: Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka (*)

Tunggal putri: Maria Febe Kusumastuti (*), Lindaweni Fanetri

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan (*),Angga Pratama/Ricky Karanda, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf

Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta,Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa (*),Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto,Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

*=membela Djarum Kudus

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger