www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kans Tommy Akhiri Puasa

Selasa, 21 Juli 2015

TERATAS: Tommy Sugiarto (foto:PBSI)
PACEKLIK gelar Tommy Sugiarto cukup panjang. Kali terakhir,putra salah satu legenda bulu tangkis nomor tunggal putra dunia, Icuk Sugiarto, tersebut juara pada Singapura Super Series 2013.

Saat itu, pada 23 Juni, Tommy mengalahkan Bonsak Ponsana dari Thailand. Artinya, hampir dua tahun dia tak pernah lagi naik ke podium terhormat.

Cedera membuat penampilan Tommy angin-anginan. Itu pula yang membuat PP PBSI tak menggandolinya saat memutuskan keluar dari Pelatnas Cipayung.

Tiket ke final pernah ditangannya dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok. Begitu pula dalam Malaysia Super Series Premier 2014.

Tapi, sering juga Tommy sudah angkat koper sejak babak awal. Seperti di Korea Super Series 2014 dan All England Super Series Premier 2014.

Hasil buruk juga terjadi tahun ini. Tommy kalah di babak pertama dalam dua  turnamen beruntun yang diikuti yakni Malaysia Super Series Premier 2015 dan Australia Superb Series 2015. Sedangkan dalam Kejuaraan Asia 2015, Tommy mengundurkan diri karena cedera.

Pil pahit juga ditelan di kandang sendiri, Indonesia Super Series Premier 2015. Setelah membuat kejutan dengan mempermalukan legenda aktif bulu tangkis Lin Dan dari Tiongkok di babak pertama, Tommy menyerah kepada Marc Zwiebler dari Jerman.

Pekan lalu,di Taiwan Grand Prix Gold 2015, hasil jeblok kembali menimpa Tommy.Datang sebagai unggulan ke-10,dia tumbang di babak kedua usai dijinakkan mantan tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei dengan 12-21, 18-21.

Kini, Tommy mencoba mengakhiri dahaganya di Rusia Grand Prix. Kans juara pun terbuka dalam kejuaraan yang dilaksanakan di Vladivostok pada 21-16 Juli 2015.

Dalam ajang berhadiah total USD 50 ribu tersebut, Tommy diunggulkan di posisi teratas. Di babak pertama, mantan tunggal terbaik Indonesia tersebut akan dijajal Rhys Walker dari Inggris.

Di atas kertas, Tommy yang kini duduk di posisi 16 besar dunia bakal menang mudah. Lawannya hanya berperingkat 135.

Di Rusia Grand Prix, Tommy juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia. (*)

Unggulan tunggal putra
1.Tommy Sugiarto (Indonesia)

2.Brice Leverdez (Prancis)

3. Ajay Jayaram (India)

4.Zulkifli Zulfadli (Malaysia)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger