www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lapang Jalan Kevin Cordon Pertahankan Gelar

Rabu, 15 Juli 2015

TIKET babak final cabang olahraga Pan American Games 2015 sudah ada di tangan Kevin Cordon. Itu setelah pebulu tangkis Guatemala tersebut mengalahkan Howard Shu (Amerika Serikat) dalam pertandingan tiga game 16-21, 21-14, 21-18 pada babak semifinal yang dilaksanakan di Toronto, Kanada, pada Selasa waktu setempat (14/7/2015).

Ini menjadi kemenangan keempat Kevin atas wakil dari Negeri Paman Sam, julukan Amerika Serikat, tersebut. Tiga hasil manis sebelumnya dipetik di Amerika Serikat Open 2008, Pan American Games 2012, dan Peru International 2013.

Secara ranking, sebenarnya ranking Howard lebih unggul. Dari rilis terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) 8 Juli 2015, Howard ada di posisi 54 sedangkan Kevin di ranking 61.

Di babak pemungkas yang dilaksanakan Rabu waktu setempat (15/7/2015), Kevin, yang diunggulkan di posisi ketiga, akan ditantang Andrew D'Souza. Di babak semifinal, wakil tuan rumah tersebut menghentikan pebulu tangkis Kuba Osleni Guerrero dengan tiga game 13-21, 21-14, 21-13.

Kevin, yang juga menyandang status juara bertahan, belum pernah berjumpa dengan Andrew. Hanya, dukungan penonton bisa menjadi penambah semangat Andrew untuk menyumbangkan emas bagi negaranya. Empat tahun lalu di Guadalajara, Meksiko, Kevin naik ke podium terhorma usai menekuk O Guerrero dari Kuba dengan 23-21, 21-19.

Emas tersebut menjadi satu-satunya keping berharga dari Guatemala dari bulu tangkis pada 2011. Kanada menjadi juara umum dengan menyabet tiga gelar (tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran). Satu emas lain lari ke Amerika Serikat. (*)

Agenda final Pan American Games 2015
Tunggal putra: Kevin Cordon (Guatemala) v Andrew D'Souza (Kanada)

Tunggal putri: Michelle Li (Kanada) v Rachael Honderich (Kanada)

Ganda putra: Phillip Chew/Sattawat Pongnairat (Amerika Serikat) v Hugo Arthuso/Daniel Paiola (Brasil)

Ganda putri: Eva Lee/Paula Lynn Obanana (Amerika Serikat) v Lohanny Vicente/Luana Vicente (Brasil)

Ganda campuran: Phillip Chew/Jamie Subandhi (Amerika Serikat) v Tobby Ng/Alexandra Bruce (Kanada)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger