www.smashyes.com

www.smashyes.com

Satu Andalan Sudah Tersingkir Awal

Jumat, 03 Juli 2015

MENYERAH: Imam menunggu Enzi Shafira (foto:PBSI)
INDONESIA kehilangan salah satu andalannya di nomor tunggal putra dalam Kejuaraan Junior Asia 2015. Enzi Safira, yang diunggulkan di posisi ke-15, menyerah dua game langsung 14-21, 14-21 kepada wakil Tiongkok Ye Binghong dalam pertandingan babak kedua yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, pada Kamis waktu setempat (2/7/2015). Di babak pertama, Enzi memperoleh bye, begitu juga lawannya.

''Lawannya lebih bagus. Enzi kalah dalam serangan dan kecepatan,'' ungkap Imam Tohari, pelatih tunggal putra Indonesia dalam Kejuaraan Junior Asia 2015.

Sebenarnya, Enzi menjadi salah satu asa Indonesia untuk mengakhiri paceklik gelar di nomor tunggal putra. Dia pun juga merupakan pilar merah putih di nomor beregu.

Dalam beberapa pertandingan, Enzi dipercaya turun bergantian dengan Firman Abdul Kholik. Firman sendiri langkahnya belum terbendung.

Dia sudah menjejakan kakinya ke babak keempat setelah mengalahkan wakil Singapura Shi Xuan dengan 21-11, 21-12. Namun, untuk menembus perempat final, Firman butuh perjuagan ekstrakeras. Unggulan pertama ini berjumpa dengan Sun Feixiang (Tiongko), yang di babak ketiga menumbangkan unggulan ke-11 asal Korea Selatan Lee Jun-su 21-16, 21-19.

Wakil merah putih lainnya di nomor tunggal putra, Panji Ahmad Maulana, juga lolos babak keempat. Dia akan adu kecerdikan dengan Kantawat Leelaeverchabutr (Thailand).

Tugas paling berat disandang Vega Vio Nirwanda. Setelah mengalahkan wakil tuan rumah Pachaarapol Nipornram 21-9, 21-23, 21-7, unggulan kesembilan itu berjumpa unggulan kedua asal Malaysia June Wei Cham, yang di babak ketiga menang mudah 21-7, 21-8 atas Jin Lei Chuang.

Di nomor tunggal putra ini, Indonesia kali terakhir menempatkan wakilnya menjadi juara adalam Ardiansyah pada 2001. Sebelumnya, Taufik Hidayat melakukannya pada 1997.

Dalam Kejuaraan Asia Junior 2015, nomor perorangan diharapkan ada yang menjadi juara. Ini bisa menjadi obat kecewa usai babak belur di nomor beregu karena dikalahkan Korea Selatan di semifinal dengan 2-3. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger