www.smashyes.com

www.smashyes.com

Rekor Buruk Kandang

Selasa, 04 Agustus 2015

MANIS: Tontowi/Liliyana saat juara dunia 2013 (foto:badzine)
TONTOWI Ahmad/Liliyana Natsir menjadi asa Indonesia dalam Kejuaraan Dunia 2015. Alasannya, gelar terhormat pernah dirasakan pada 2013 saat ajang bergengsi itu dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok.

Saat itu, sebelum menuju tangga terhormat, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan tuan di babak semifinal dan final. Di empat besar, pasangan asal Pelatnas Cipayung tersebut menang tiga game 15-21,21-18, 21-13 atas Zhang Nan/Zhao Yunlei. Kemudian, di laga pemungkas, giliran Xu Chen/ Ma Jin yang dipermalukan 21-13, 16-21, 22-20.

Tapi, tahun lalu, saat Kejuaraan Dunia digeber di Kopenhagen, Denmark, Tontowi/Liliyana absen. Cedera Tontowi memaksa kedua gagal mempertahankan gelar.

Posisi terhormat disabet wakil Nan/Yunlei. Bahkan, di babak final, mereka menundukkan rekannya sendiri, Chen/Jin.

''Kami berharap Tontowi/Liliyana bisa menjadi juara,'' ungkap Ahmad Budiharto, Wakil Sekjen PP PBSI.

Meski bermain di depan publik sendiri, bukan berarti jalan Tontwi/Liliyana menjadi juara terbentang luas. Ganda yang sama-sama berasal dari klub Djarum Kudus tersebut punya rekor tak apik kalau bermain di kandang sendiri.

Buktinya, mereka tak pernah menjadi juara Indonesia Open. Bahkan, tahun ini, langkah Tontowi/Liliyana hanya sampai babak semifinal.

Perjalanan keduanya dihentikan oleh Nan/Yunlei. Ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, ini bisa disebut sebagai musuh besarnya.

Hanya, Tontowi/Liliyana punya rekor buruk dengan Nan/Yunlei. Dalam 15 kali pertemuan, mereka hanya menang lima kali. Ironisnya, dalam lima kali pertemuan terakhir, mereka tak pernah menang.

Selama 2015, Tontowi/Liliyana hanya sekali menjadi juara yakni dalam Kejuaraan Asia. Sayang, di turnamen All England yang sudah tig kali dijuarai malah lepas. Lagi-lagi, langkah mereka tersandung Nang/Yunlei. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger