www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sudah Jadi Penonton dari Babak III

Kamis, 13 Agustus 2015

GAGAL: Hayom sudah tersingkir (foto: zimbio)
TARING Indonesia di nomor tunggal putra masih tumpul. Meski Kejuaraan Dunia 2015 baru memasuki babak III, tapi tuan rumah sudah tak punya wakil.

Dua duta Indonesia, Tommmy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka, menyerah kepada lawan-lawannya di babak II. Tommy, yang diunggulkan di posisi ke-15, dipermalukan wei Nan (Hongkong) dalam pertarungan tiga game 24-26, 21-8, 20-22 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa WIB (12/8/2015).  Sementara, Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, juga menyerah rubber game 21-12, 13-21, 17-21 kepada unggulan kesembilan Son Wan-ho dari Korea Selatan.

Kedua pebulu tangkis tersebut lolos karena rankingnya masuk dalam 24 besar. Hanya, saat ini, Tommy dan Hayom sudah tak digembleng di Pelatnas Cipayung dan kembali ke klubnya masing-masing.

Pelatnas Cipayung sendiri belum bisa menempatkan wakilnya dalam Kejuaraan Dunia. Ranking yang dimiliki Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, maupun Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting masih jauh dari kualifikasi.

Kali terakhir, wakil Indonesia yang menjadi juara dunia adalah Taufik Hidayat. Legenda hidup bulu tangkis tanah air tersebut menundukkan Lin Dan dari Tiongkok dengan 15-3, 15-7 dalam ajang yang dilaksanakan di Anaheim, Amerika Serikat.

Saat itu, sistem pertandingan masih memakai game 15. Setelah itu, Kejuaraan Dunia memakai sistem reli poin dengan game 21. Perubahan sistem tersebut membuat Indonesia tak lagi menempatkan dutanya menjadi pemenang. (*)


Tunggal putra Indonesia yang jadi juara dunia
1980: Rudy Hartono

1983: Icuk Sugiarto

1993: Joko Suprianto

1995: Haryanto Arbi

2001: Hendrawan

2005: Taufik Hidayat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger