www.smashyes.com

www.smashyes.com

Semua Bisa Kalahkan Hendra/Ahsan

Sabtu, 19 September 2015

RIVAL BARU: Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (foto:youbad)
PP  PBSI harus segera melakukab evaluasi kepada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Jika tidak, ambisi emas yang ditargetkan kepada keduanya di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016 bakal menguap.

Ini didasarkan dari dua kejuaraan terakhir, Jepan Super Series dan Korea Super Series. Dalam ajang tersebut, Hendra/Ahsan sudah tersingkir di babak perempat final.

Pekan lalu di Negeri Sakura, julukan Jepang, pasangan yang digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut menyerah kepada Fu Haifeng/Zhang Nan dari Tiongkok dengan dua game langsung 9-21, 18-21. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun dalam tujuh kali pertemuan.

Nah, pada di Korea Super Series, giliran pasangan tuan rumah Kim G
i-jung-Kim Sa-rang yang memulangkan awal Hendra/Ahsan. Keduanya kalah straight game 17-21, 15-21 dalam pertandingan yang dilaksaakan di Seoul pada Jumat waktu setempat (18/9/2015).

Hasil ini termasuk di luar dugaan. Sebab, dalam empat pertemuan terakhir, Hendra/Ahsan selalu memetik kemenangan. Memang, kekalahan pernah dialami mereka dari pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, tersebut. Namun, itu terjadi pada pertemuan pertama.

Sebenarnya, sebelumnya, hanya wakil Korea Selatan lainnya, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang bisa menundukkan Hendra/Ahsan. Namun, kini sudah bukan mereka lagi yang bisa melibas pasangan merah putih tersebut.

Ini tentu sangat memprihatinkan. Apalagi, saat berangkat ke Jepang dan Korea, Hendra/Ahsan menyandang status juara dunia 2015.

Untung kekalahan yang dialami Hendra/Ahsan tak menular kepada dua wakil Cipayung yang masih bertahan di perempat final. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger