www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sudah Saling Jegal di Babak II

Kamis, 10 September 2015

Lin Dan saat berjumpa Lee Chong Wei di Asian Games 2014
FINAL dini terjadi di nomor tunggal putra Jepang Super Series 2015. Dua legenda hidup bulu tangkis dunia, Lin Dan dari Tiongkok dan Lee Chong Wei (Malaysia), bertemu.

Hanya, keduanya belum adu kekuatan di final untuk bisa menjadi juara turnamen berhadiah total USD 275 ribu tersebut. Duel Lin Dan versus Chong Wei itu berlangsung masih di babak kedua.

Ini dikarenakan sekarang keduanya bukan dua unggulan teratas. Lin Dan 'hanya' unggulan kelima. Sedangkan Chong Wei malah bukan calon juara dan melalui turnamen dari babak kualifikasi.

Super Dan, julukan Lin Dan, dan sahabat karibnya itu harus saling jegal setelah keduanya mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama yang dilaksanakan di Tokyo pada Rabu waktu setempat (9/9/2015). Lin Dan harus memeras keringat selama tiga game 17-21, 23-21, 21-17 untuk bisa menyingkirkan Son Wan Ho dari Korea Selatan.

Ini menjadi kemenangan kedelapan dari delapan kali pertemuan. Artinya, Lin Dan belum pernah keluar lapangan dengan muka tertunduk saat berjumpa dengan wakil Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, tersebut.

Sedangkan Chong Wei juga tampil rubber game guna memupus asa Boonsak Ponsana dari Thailand dengan 10-21, 21-15, 21-16.Hasil ini membuat lelaki yang diberi gelar Datuk oleh pemerintah Malaysia itu memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 24 kali dalam 26 kali pertemuan.

Hanya, Chong Wei punya rekor bagus jika bertemu Lin Dan.Dia hanya menang sembilan kali dan 24 kali menelan kekalahan.

Pertemuan terakhir terjadi di semifinal Asian Games 2014 di Korea Selatan. Saat itu, Chong Wei kalah 20-22, 21-12, 9-21. Seusai Asian Games itu, dia absen lama karena sanksi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) turun. Lelaki yang kini dilatih pria asal Indonesia Hendrawan itu harus menepi selama delapan bulan. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger