www.smashyes.com

www.smashyes.com

Bukan Hendra/Ahsan yang Lolos

Minggu, 25 Oktober 2015

INDONESIA hanya bisa menempatkan wakil dalam final Prancis Super Series 2015. Tapi capaian tersebut bukan dibukukan oleh Hendra SetiawanMohammad Ahsan di ganda puyra maupun Greysia PoliiNitya Krishinda  di ganda putri. 


Dua pasangan yang sebenarnya lebih diharapkan tersebut gagal menembus babak pemungkas. Keduanya menuerah kepada lawan-lawannya dalam babak semifinal yang dilaksanakan di Paris pada Sabtu waktu setempat (24/10/2015).

Hendra/Ahsan, yang diunggulkan di posisi kedua, secara mengejutkan ditundukkan wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan rubber game 18-21, 21-19, 15-21. Di atas kertas, sebenarnya pasangan merah putih tersebut lebih diunggulkan.

Secara ranking, Hendra/Ahsan ada di posisi kedua. Sedangkan lawannya tujuh setrip di bawahnya. Selain itu, dalam dua pertemuan sebelumnya di Indonesia Super Series Premier 2014 dan Hongkong Super Series 2014.

Kekalahan ini memperpanjang puasa gelar pasangan yang pernah duduk di posisi teratas dunia tersebut. Usai Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta pada Agustus lalu, Hendra/Ahsan belum pernah lagi naik di podium terhormat.

Sementra, di ganda putri, Greysia/Nitya menyerah dua game langsung 19-21, 14-21 kepada Luo Ying/Luo Yu, unggulan kedua dari Tiongkok.  Kekalahan ini termasuk juga diluar prediksi.

Alasannya, dalam lima kali pertemuan, pasangan Indonesia tersebut hanya sekali kalah.Bahkan, dalam tiga kali pertemuan terakhir, Greysia/Nitya selalu memetik kemenangan.

Nah, wakil yang lolos ke final adalah Praveen Jordan/Debby Susanto. Di babak semifinal, keduanya menenggelamkan unggulan kedelapan asal Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dengan dua game langsung 21-18, 21-19. Untuk bisa menjadi juara, wakil merah putih tersebut harus bisa menghentikan perlawanan Kim Sung-hyunKim Ha-na. Pasangan Korea Selatan itu menembus final usai melibas Chris AdcockGabrielle Adcock dengan 21-14, 21-11.

Praveen/Debby dan Sung-hyun/Ha-na sudah empat kali bertemu dengan skor 2-2 Hanya, dalam pertemuan terakhir di Thailand Grand Prix Gold 2015, pasangan Indonesia tersebut memetik hasil manis dengan 21-16, 21-16.(*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger