www.smashyes.com

www.smashyes.com

Selangkah Lagi ke Podium Terhormat

Minggu, 18 Oktober 2015

Tommy Sugiarto tembus final Denmark Open
NAMA Chen Long seperti tembok terjal bagi Tommy Sugiarto. Dia hanya mampu sekali memetik kemenangan dalam delapan kali pertemuan

Kemenangan tersebut pun dipetik setelah keduanya bertemu tujuh kali. Ini terjadi pada Indonesia Open 2013.

Saat itu, Tommy menang dengan dua game 21-11, 21-18. Namun, dalam duel terakhir di Kejuaraan Dunia 2014, putra juara dunia tunggal putra Icuk Sugiarto tersebut gagal mengulangi. Dia kalah 16-21, 20-22.

Nah, kini, Tommy bakal kembali bekerja keras untuk mengurangi selisih kekalahannya. Dia akan menantang Chen Long dalam final Denmark Super Series Premier 2015.

Lolosnya mantan penghuni Pelatnas PBSI atau yang biasa disebut Pelatnas Cipayung tersebut termasuk kejutan. Dia datang tanpa status unggulan dalam turnamen berhadiah total USD 650 ribu tersebut.

Namun, Tommy mampu menjungkalkan para unggulan. Mereka adalah Kidambi Srikant, unggulan kelima asal India, yang dipecandinginya di babak II dengan 21-15, 21-17. Setelah itu, di perempat final, jagoan tuan rumah yang ditempatkan sebagai unggulan kedua Jan O Jorgensen dipermalukannya dengan dua game langsung 21-19, 21-19.

Nah, kemudian di babak semifinal yang dilaksanakan di Odense pada Sabtu waktu setempat (17/10/2015), Tommy menjungkalkan unggulan ketujuh Chou Tien Chen dari Taiwan dengan straight game 21-8, 22-20. Namun, Chen Long beda dengan para unggulan yang sudah dihantamnya.

Pebulu tangkis nomor satu dunia itu termasuk stabil penampilannya. Butuh stamina yang kuat dan kecerdikan untuk bisa membuatnya takluk.

Hanya, Tommy sekarang sudah mengalami perbedaan. Di tangan Rashid Sidek yang menanganinya di Sport Affairs Malaysia, dia lebih sabar dan punya power ketika menyerang. (*)

Agenda final Denmark Super Series Premier

Ganda campuran: Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korsel x7) v Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia x2)

Ganda putri: Jung Kyun-eun/Shin Seung-chan (Korsel) v Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok x5)

Ganda putra: Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korsel x1) v Lu Kai/Liu Cheng (Tiongkok)

Tunggal putri:Li Xuerui (Tiongkok x4) v PV Sindhu (India)

Tunggal putra: Chen Long (Tiongkok x1) v Tommy Sugiarto (Indonesia)

x=unggulan
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger