www.smashyes.com

www.smashyes.com

Ya Istri, Ya Pelatih, Juga Motivator

Senin, 19 Oktober 2015

TERHORMAT: Sony Dwi Kuncoro di atas podium
SONY Dwi Kuncoro naik ke podium juara nomor tunggal putra dalam Taiwan Grand Prix 2015. Dalam final di Taipei pada Minggu waktu setempat (18/10/2015), dia mengalahkan asa tuan rumah yang juga unggulan kelima Tzu Wei Wang dengan dua game langsung 21-13, 21-15.

Ini menjadi gelar kedua bagi Sony pada 2015. Pada awal September lalu, bapak dua anak tersebut menjadi juara di Indonesia Challenge yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya.

Memang, level grand prix lebih tinggi satu setrip dibandingkan challenge. Sehingga perjuangan Sony pun lebih berat dibandingkan di Kota Pahlawan, julukan Surabaya.

Apalagi,  di Taiwan Grand Prix, Sony bukan kandidat utama juara. Dalam turnamen berhadiah total USD 50 ribu tersebut, dia hanya ditempatkan di posisi ke-16.

Lalu apa resep Sony bisa juara? Padahal, dia sudah tak punya pelatih tetap usai didepak dari Pelatnas Cipayung pada 2014?

''Istri saya. Dia yang mendampangi saya ke Taipei,'' kata Sony kepada smashyes.

Gading Savitri, nama sang istri, sangat membantu. Dia mampu menjadi ofisial dan motivator di lapangan.

''Dia punya ilmu bulu tangkis. Kecilnya kan pemain,'' ungkap lelaki 31 tahun tersebut.

Selain itu, saat berada di pelatnas, Gading hampir setiap hari mendampingi Sony. Sehingga, dengan melihat, dia pun memperoleh ilmu bulu tangkis.

''Jadi, istri tahu strategi apa yang dipakai untuk mengalahkan lawan Kehadirannya sangat membantu saya,'' ujar mantan tunggal putra terbaik Indonesia tersebut.

Pada 2007, Sony pernah menjuarai turnamen yang sama.Di babak final, dia mengalahkan rekannya saat itu di pelatnas, Taufik Hidayat (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger