www.smashyes.com

www.smashyes.com

Chong Wei Panaskan 10 Besar

Minggu, 08 November 2015

SATU babak penting sudah dilalui Lee Chong Wei. Mulai pekan lalu, dia sudah menembus posisi 10 besar dunia.

Bahkan, dalam rilis yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 5 November 2015, Chong Wei nak satu setrip di posisi sembilan. Capaian ini tak lepas dari kerja kerasnya sejak kembali ke pentas bulu tangkis pada 1 Mei lalu usai menjalani sanksi dari BWF.

Dia absen hingga delapan bulan karena terbukti mengkonsumsi doping pada Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark. Imbasnya, ranking yang dimiliki di posisi teratas lambat laun turun hingga pernah terlempar di titik terendah 180 pada 26 Juni 2015.

Kembalinya ke posisi 10 besar tersebut digapai usai Chong Wei menjadi juara Prancis Super Series 2015 pada akhir Oktober lalu. Kemenangan tersebut membuat lelaki memperoleh gelar Datuk dari pemerintahan Malaysia tersebut berhak memperoleh 9.200 poin.

Itu cukup mengangkat hingga sembilan tangga ke posisi 10 besar. Hanya, untuk kembali ke puncak bakal butuh perjuanan ekstrakeras.

Chong Wei masih sering labil. Buktinya, dia pernah memetik hasil yang memalukan di Korea Super Series 2015.

Dua kali finalis olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012, tersebut tumbang di babak kualifikasi. Tentu tugas bagi pelatihnya sekarang, Hendrawan, untuk mengembalikan keangkeran Chong Wei

Itu sudah mulai terlihat Gelar Prancis Super Series dan menembus 10 besar sebagai bukti. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger