www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hendrawan Tak Lagi Dampingi Chong Wei

Senin, 23 November 2015

PERFORMA Lee Chong Wei layak dapat jempol. Bukan hanya satu tapin dua.

Dia mampu menjadi juara dua kali beruntun Levelnya tak sembarangan, super series premier dan super series.

Itu diukir Chong Wei di Tiongkok Super Series Premier 2015 dan Hongkong Super Series 2015.Memang, lelaki 32 tahun tersebut pernah juga dua kali juara beruntun yakni di Amerika Serikat dan Kanada

Hanya, dua ajang tersebut levelnya bukan teratas Amerika Serikat berlabel grand prix gold dan Kanada bertitel grand prix.

Namun, ada yang beda saat Chong Wei juara di Tiongkok dan Hongkong. Ada apa? Sosok pelatih yang ada di belakangnya telah bergenti

Usai bebas saksi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) Mei lalu terkait doping dalam Kejuaraan Dunia 2014, Chong Wei tak lagi didampingi pelatih lamanya, Tey Seu Bock Posisi digantikkan Hendrawan.

Awalnya, di tangan juara dunia 2001 asal Indonesia tersebut, Chong Wei bisa juara di Amerika Serikat dan Kanada. Tapi, belakangan prestasinya terus merosot.

Puncaknya, Chong Wei tersingkir di kualifikasi Korea Super Series 2015. Nah, saat di Negeri Panda, julukan Tiongkok, kursi di belakang finalis dua kali olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012, kembali ditempati Seu Bock

''Lagi gantian,'' kata Hendrawan singkat.

Hanya, saat di tangan Seu Bock, Chong Wei malah moncer. Dia seperti kembali ke masa jayanya dengan menjuarai Tiongkok Super Series Premier dan Hongkong Super Series 2015.

Lawan yang dikalahkannya pun tak sembarangan Tunggal putra nomor satu dunia asal Tiongkok Chen Long dikalahkannya dua kali di kandangnya sendiri dan di Hongkong, Begitu juga dengan musuh bebuyutannya, Lin Dan, yang juga dari Negeri Panda, julukan Tiongkok.

Salah satu sumber di Malaysia menyebutkan posisi Hendrawan memang digantikan Seu Bock. Dia dikembalikan lagi memoles pebulu tangkis lapis II negeri jiran (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger