www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sudah Tak Lagi Menakutkan

Jumat, 20 November 2015

HINGGA 2012, siapa yang bisa membayangkan Lin Dan kalah. Hampir semua turnamen yang diikuti selalu dimenangkan oleh tunggal putra andalan Tiongkok tersebut.

Bahkan, prestasi sensasional pun diukir lelaki yang kini berusia 32 tahun tersebut yakni lima kali juara dunia dan dua emas olimpiade. Tapi, kini, semua itu sudah tak ada artinya.

Kegagalan sudah banyak mengiringnya. Bahkan, di kandang sendiri pekan lalu dalam Tiongkok Super Series Premier 2012, dia hanya sampai semifinal karena kalah oleh sahabat sekaligus rival beratnya di luar lapangan Lee Chong Wei dari Malaysia.

Capaian lebih buruk pun dialaminya di Hongkong Super Series 2015. Lin Dan gagal menembus babak perempat final turnamen yang menyediakan hadiah total USD 350 ribu tersebut.

Suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang itu menyerah kepada wakil tuan rumah Ng Ka Long dengan dua game langsung 8-21, 18-21 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Kowloon pada Kamis waktu setempat.

Padahal, di atas kertas, Lin Dan jauh lebih unggul. Dia merupakan unggulan ketiga sedangkan lawannya nonunggulan karena hanya berada di ranking 22 dunia.

Pada babak perempat final yang dilakukan Jumat (20/11/2015) juga ditandai dengan de javu Kejuaraan Dunia 2015. Unggulan teratas Chen Long (Tiongkok) bakal berjumpa dengan Lee Chong Wei.

Indonesia masih punya wakil. Itu setelah Anthony Ginting memulangkan unggulan keempat Kento Momota dari Jepang dengan 21-7, 21-15. Dia akan kembali berjumpa dengan wakil Negeri Sakura, julukan Jepang, Kazumasa Sakai. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger