www.smashyes.com

www.smashyes.com

Gelar Kelima Jagoan Tuan Rumah

Selasa, 26 Januari 2016

Lee Chong Wei (kiri)  memeluk Zainuddin. (foto:thestar)
LEE Chong Wei masih bertaji. Untuk kali kelima, dia mampu menjadi juara dalam Malaysia Masters.

Koleksi kelima pun digapainya dengan tak perlu banyak memeras keringat. Dalam final turnmen yang masuk kategori grand prix gold itu, Chong Wei hanya butuh waktu 42 menit untuk menundukkan sesama pebulu tangkis Malaysia Iskandar Zulkarnain dengan 21-18, 21-11. Final turnamen berhadiah total USD 120 ribu tersebut dilaksanakan di Penang pada Minggu (24/1/2016).

Sebelumnya, Chong Wei menjadi pemenang pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Sementara, selama ini, dia belum pernah berjumpa dengan Zainuddin dalam pertandingan resmi.

Kemenangan atas kompatriotnya tersebut juga membuat lelaki 33 tahun tersebut selalu menang dua game atas lawan-lawannya.Hanya, pertandingan melawan Zainuddin bukan yang terlama dilakoninya.

Laga versus wakil Indonesia Tommy Sugiarto yang paling banyak memakan waktu. Chong Wei harus tampil selama 58 menit sebelum menundukkan putra legenda bulu tangkis dunia Icuk Sugiarto itu di babak semifinal dengan 21-19, 21-15.

Hasil Malaysia Masters 2016 punya arti penting bagi Chong Wei. Selain gelar pertama tahun ini, capaian manis tersebut diraihnya di kampung halamannya, Penang.

Naiknya Chong Wei di podium terhormat membuat dia juga empat kali beruntun menjadi juara. Sahabat karib mantan tunggal putra terbaik Indonesia Taufik Hidayat tersebut menjadi pemenang di Hongkong Super Series 2015, Tiongkok Super Series Premier, dan Prancis Super Series 2015. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger