www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hadapi India di Semifinal

Jumat, 19 Februari 2016

TIKET ke semifinal jadi milik tim putra Indonesia dalam Kejuaraan Asia 2016.  Bahkan, kali ini, kemenangan yang diraih dilakui tanpa kehilangan satu partai.

Merah putih mampu menundukkan Hongkong dengan skor 3-0 dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di Hyderabad, India, pada Jumat waktu setempat (19/2/2016).  Tommy Sugiarto membuka kemenangan usai membekap Hu Yun dengan dua game langsung 21-8, 21-13.  Ini membuat putra legenda  bulu tangkis dunia Icuk Sugiarto tersebut memperbesar kemenangannya menjadi 4-1 atas atlet peringkat 12 atau dua setrip di bawah Tommy tersebut.

Namun, kubu Indonesia sempat dibuat sport jantung di partai kedua. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus berjuang tiga game 264-26,21-17, 21-19 atas Or Chin Chung/Tang Chun Mang. Sebenarnya, secara ranking pasangan Hongkong tersebut rankingnya jauh di bawah Hendra/Ahsan.

Dari rilis terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) 18 Februari 2016, meraka ada di posisi 57. Sementara, Hendra/Ahsan di posisi kedua.

Di partai ketiga yang mempertandingkan tunggal putra kedua, Anthony Ginting kembali menunjukkan mentalnya. Dia hanya butuh dua game 25-23, 21-14 guna menghentikan perlawanan Ng Ka Long.

Sebenarnya, Anthony kurang diunggulkan untuk bisa menang. Alasannya, dari segi posisi, pebulu tangkis muda gemblengan Pelatnas Cipayung tersebut kalah.

Ng Ka Long di ranking 16. Sementara Anthony di posisi 34.Selain itu, dalam dua kali pertemuan sebelumnya yakni di Indonesia Grand Prix Gold 2013 dan Thailand Grand Prix Gold 2015, Anthony selalu kalah.

Hasil tersebut membuat dua partai lainnya, ganda putra kedua dan tunggal ketiga urung turun ke lapangan. Ini disebabkan sistem yang dipakai sudah memakai knock down. Mereka yang memandam keinginnya turun adalah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Jonatan Christie.

Di babak semifinal, Indonesia akan menantang tuan rumah India. Kidambi Srikanth dkk menembus empat besar berkat kemenangan 3-2 atas Malaysia (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger