www.smashyes.com

www.smashyes.com

India Bikin Sejarah

Kamis, 18 Februari 2016

NOMOR tunggal menjadi senjata utama India dalam Kejuaraan Beregu Asia 2016. Tiga poin penting mampu disumbangkan dari nonor tersebut yang membawa mereka memetik kemenangan 3-2.

Padahal, lawan yang dihadapi bukan negara sembarangan, Tiongkok. Memang, Negeri  Panda, julukan Tiongkok, tak turun dengan kekuatan terbaik.

Dua tunggal terkuatnya, Chen Long dan Lin Dan, disimpan. Begitu juga pasanganb tangguh Zhang Nan/Zhaou Yunlei.

Meski demikian, Tiongkok juga tak sembarangan mengirim wakilnya. Ada Tian Houwei dan Wang Zheng Ming.

Tapi, saat bersua dengan tuan rumah yang dilaksanakan di Hyderabad, India, pada Kamis waktu setempat (18/2/2016), mereka mati kutu. Semua poin tunggal disapu bersih Kidambi Srikanth dkk.

Di partai pertama, India membuka kemenangan melalui Srikant. Dia menang dua game langsung 11-21, 17-21 atas Tian Houwei.

Namun, Tiongkok mampu menyamakan kedudukan dari ganda pertama. Li Junhui/Qiu Zihan unggul 22-20, 21-11 atas Attri Manu/Reddy Summeth.

Tapi, Ajay Jayaram secara mengejutkan melibas Wang Zhengming dengan 22-20, 15-21, 21-18. Secara ranking, Ajay kalah jauh.Dia ada di posisi ke-25 sedangkan Zhengming di ranking ke-11.

Partai semakin panas usai Tiongkok menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pasangan Wang Yilv/Zhang Wen tak mengalami kesulitan berarti guna menundukkan Chopra Prannav/Dewalkar Akshay dengan 21-10, 21-18.

Nah, India memastikan kemenangan melalui tunggal ketiga Prannoy H.S yang menekuk Shi Yuqi dengan 21-14, 21-10. Hasil tersebut melambungkan India ke puncak klasemen grup A. Sekaligus membuat sejarah untuk kali pertama menang atas Tiongkok di pentas Piala Thomas.

India tak pernah terkalahkan dalam dua pertandingan. Sebelumnya, mereka menang telak atas Singapura dengan 5-0. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger