www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lebih Fokus Hadapi Korsel

Rabu, 17 Februari 2016

KEKUATAN Maladewa di kancah bulu tangkis masih di level bawah. Wajar kalau Indonesia punya strategi tersendiri.

Tim putri pilih menyimpan ganda terkuatnya Greysia Polii/Nitya Krishinda dalam pertandingan Kejuaraan Beregu Asia 2016 yang dilaksanakan di Hyderabad, India, Rabu waktu setempat (17/2/2016). Meski tanpa ganda nomor dua dunia tersebut, Indonesia tetap bisa menyapu bersih lima kemenangan.

Posisi sebagai ganda pertama diberikan kepada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. Tampaknya, pelartih di sektor putri lebih fokus menghadapi Korea Selatan yang dilaksanakan pada Kamis waktu setempat (18/2/2016).

Apalagi, di tunggal dan ganda, Korea Selatan mempunyai kekuatan yang berimbang. Bahkan, di ganda, mereka mempunyai dua pasangan yang sama-sama berada di posisi sepuluh besar.Mereka adalah Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan di ranking kelima dan Chang Ye-na/Lee So-hee satu setrip di bawahnya.

Partai tersebut punya arti penting. Kemenangan akan membuat Indonesia bisa menjadi juara grup C.  Sebab, di atas kertas, Maladewa juga akan dilumat oleh Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan.

Dengan menjadi juara grup akan melapangkan Indonesia ke babak berikut. Sekaligus mengamankan  tiket lolos ke putaran final Piala Uber yang dilaksanakan Mei mendatang di Tiongkok.

Ya, Kejuaraan Beregu Asia 2016 juga menjadi ajang perebutan slot ke putaran final Piala Uber dan Thomas. Satu tempat sudah pasti menjadi milik Tiongkok yang menyandang status juara bertahan sekaligus host. (*)


Hasil Indonesia v Maladewa 5-0

-Maria Febe Kusmastuti v Moosa Aminath 21-3, 21-4

-Lindaweni Fanetri v Aishath Afnaan 21-12, 21-6

-Hana Ramadhini v Fathimath Nabaaha 21-11, 21-9

-Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi v Aminath Ahmed/Maisa Ismail 21-7, 21-5

-Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri v Aminath Nabeeha/ Fathimath Nabaaha 21-5, 21-4
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger