www.smashyes.com

www.smashyes.com

Mantan 10 Besar Dunia Turun di Sirnas

Rabu, 24 Februari 2016

TERJAL: Ardiansyah/Devi Tika calon lawan Kido/Pia
POSISI 10 besar dunia pernah ditempati pasangan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah. Sayang, capaian tersebut urung dipertahankan.

Kini, dalam rilis terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), pasangan kakak beradik tersebut terlempar hingga ke posisi 37 dunia. Ini imbas dari capaian yang kurang memuaskan Kido/Pia dalam beberapa turnamen.

Tapi, dengan ranking tersebut, keduanya masih menjadi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia di luar wakil Pelatnas Cipayung. Tapi, semua itu tak membuat Kido/Pia gengsi.

Keduanya pun kini mau terjun di turnamen dengan level nasional yakni Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri Kalimantan yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 22-27 Februari ini.

Di babak kedua, Kido/Pia pun tak menemui hambatan berarti. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di GOR Hasanuddin pada Rabu (24/2/2016), mereka menang dua game langsung 21-10, 21-15 atas wakil Semen Gresik Ragawa Tamasuta/Aprilia Yuswandari dari Semen Gresik. Di babak pertama, unggulan pertama tersebut memperoleh bye. Kido/Pia di babak pertama memperoleh bye.

Di perempat final, Kido/Pia akan ditantang juniornya dari klub yang sama Eka Fajar Kusuma/Ery Oktaviani. Mereka di babak kedua bertarung tiga game 21-16, 20-22, 21-15 untuk mengatasi perlawanan unggulan kelima Akbar Bintang/Ristya Ayu (Djarum Kudus).

Jika menang, diperkirakan Kido/Pia akan melawan pasangan tangguh yang membela klub tuan rumah Berkat Abadi, Ardiansyah/Devo Tika. Selama ini, keduanya dikenal sebagai raja sirnas. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger