www.smashyes.com

www.smashyes.com

Pilih Konsentrasi di Ajang Lain

Rabu, 17 Februari 2016

PERTAMA: Kento Momota tak membela Jepang (foto:zimbio)
AJANG Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2016 gengsinya turun. Indikasinya, banyak pebulu tangkis papan atas memilih absen.

Selain Tiongkok, Malaysia dan Jepang memilih menyimpan kekuatan. Di Malaysia, tak ada nama Lee Chong Wei di tunggal dan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

''Lee Chong Wei di fokuskan untuk tampil di All England Maret mendatang,'' kata Hendrawan, pelatih tunggal putra Malaysia, kepada smashyes.

Sebagai gantinya, negeri jiran mempercayakan nomo tunggal kepada pebulu tangkis mudanya.Zulfadli Zulkifli di percaya sebagai tunggal pertama. Dia diikuti oleh Iskandar Zulkarnain dan Soo Teck Zhi.

Meski turun tanpa pilar tapi, tambah Hendrawan, Malaysia tetap optimistis bisa banyak berbicara dalam Kejuaraan Asia tersebut. Itu sekaligus bisa menembus putaran final Piala Thomas yang akan dilaksanakan di Tiongkok pada Mei mendatang.

 Ya, Kejuaraan Asia yang tengah berlangsung di Hyderabad, India, tersebut memang menjadi tempat untuk berebut tiket ke ajang beregu putra itu.

 Lain halnya dengan Jepang. Dengan status juara bertahan, mereka memilih menyimpan pebulu tangkis papan atasnya. Tak ada nama Kento Momota yang kini ada di posisi keempat dunia. Di ganda juga absen Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo.

 Tiongkok pun tak menempatkan kekuatan terbaik. Mereka sudah pasti lolos karena menyandang status tuan rumah.

Di tunggal, Chen Long dan Lin Dan tak ikut ambil bagian. Begitu juga dengan Zhang Nan/Fu Haifeng. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger