www.smashyes.com

www.smashyes.com

Selangkah Lagi ke Podium Terhormat

Minggu, 21 Februari 2016

PENENTU:Angga Pratama/Ricky Karanda (foto:PBSI)
SATU tempat di final Kejuaraan Beregu Asia 2016 di sektor putra menjadi milik Indonesia. Merah putih mampu mempermalukan tuan rumah India dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Hyderabad pada Sabtu waktu setempat (20/2/2016).

Sebenarnya, degub jantung kubu Indonesia sempat berdetak keras. Tommy Sugiarto yang dipercaya turun sebagai tunggal pertama menyerah.

Mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut tumbang dengan rubber game 14-21,25-23,9-21. Di atas kertas, seharusnya Tommy bisa memangkan pertandingan. Dalam empat kali pertemuan sebelumnya, Tommy selalu memetik kemenangan.

Untung, ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali membangkitkan asa Indonesia. Tanpa mengalami kesulitan, mereka menang straight game 21-11,21-10 atas Attri Manu/Reddy Sumeeth.

Di partai ketiga, Anthony Ginting kembali mampu menjawab kepercayaan yang diberikan. Dia hanya butuh 40 menit guna melibas Ajay Jayaram dengan 21-15 22-20.

Nah, kepastian merah putih menembus babak pemungkas ditentukan oleh pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ganda peringkat sembilan dunia tersebut dipaksa bertarung tiga game 21-13, 18-21,21-15 sebelum menuntaskan perlawanan Chopra Pranaav/Dewalkar Akshay.

Di babak final yang dilaksanakan Minggu (21/2/2016), Indonesia, yang diunggulkan di posisi kedua, akan menantang Jepang. Di semifinal, unggulan ketiga tersebut mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor telak 3-0.

Kejuaraan Asia ini juga menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas -Uber. Dengan menembus final, jatah ke putaran final yang dilaksanakan di Tiongkok sudah mampu diraih. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger