www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tiongkok Pilih Simpan Kekuatan

Senin, 15 Februari 2016

ABSEN: Zhang Nan/Fu Haifeng
TIONGKOK sudah pasti lolos ke putaran final Piala Thomas 2016. Ini disebabkan statusnya sebagai tuan rumah.

Ya, ajang beregu putra tersebut bakal digelar 15-22 Mei mendatang di Kunshan, Jiangshu. Tiongkok menggenapi slot bersama juara bertahan Jepang yang sudah pasti lolos.

Sehingga, dalam Kejuaraan Beregu Asia 2016 yang juga menjadi ajang perebutan tiket putaran final, Tiongkok menurunkan lapis kedua. Tidak ada nama Chen Long dan Lin Dan di tunggal. Begitu juga di ganda tak terselip Zhan Nan/Fu Haifeng.

Sebagai gantinya, di tunggal hanya diperkuat Tian Houwei dan Wang Zhengming sebagai andalan. Sementara di ganda, Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, itu menempatkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan sebagai ujung tombak di ganda.

Komposisi ini nyaris membuat blunder. Di laga perdana grup A pada Senin (15/2.2016) di Hyderabad, India, mereka tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menutupi dengan kemenangan 3-2.

Para pilar Tiongkok lebih difokuskan berlaga di All England serta putaran final Piala Thomas. Selain itu, ajang Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus mendatang menjadi sasaran utama.

Kali terakhir Kejuaraan Beregu Senior Asia dilaksanakan 1993 atau 23 tahun lalu. Saat itu, juara jatuh ke tangan Indonesia. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger