www.smashyes.com

www.smashyes.com

Butuh Dua Lagi untuk Samai Rudy Hartono

Minggu, 13 Maret 2016

Lin Dan meraih gelar keenam All England (foto:newsnation.in)
GELAR keenam All England ada di genggaman Lin Dan.  Itu diperolehnya setelah mengalahkan compatriot (rekan senegara) Tian Houwei dengan dua game langsung 21-9, 21-10 dalam final All England 2016 nomor tunggal putra yang dilaksanakan di Birmingham, Inggris, pada Minggu waktu setempat (13/3/2016).

Kemenangan ini memang sudah diprediksi sejak awal. Lin Dan selalu menang atas juniornya tersebut selama tujuh kali pertemuan.

Selain itu, rankingnya juga jauh di atas Tian  Houwei. Saat ini, Lin Dan ada di posisi keempat atas empat setrip di atas Tian Houwei.

Sebenarnya, tahun ini, Lin Dan bukan unggulan teratas menjadi pemenang turnamen paling bergengsi di dunia tersebut. Dua unggulan teratas All England 2016 adalah Chen Long asal Tiongkok dan Lee Chong Wei dari Malaysia.

Namun,keduanya sudah tumbang di babak awal. Chen, unggulan pertama, menyerah kepada rekannya sendiri Xue Song di babak kedua. Sementara, Chong Wei malah sudah tumbang di babak I kepada pebulu tangkis nonunggulan dari India Sai Praneeth.

Sebelumnya, Lin Dan menjadi juara All England di tahun 2004, 2006, 2007, 2009, dan 2012. Suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut pernah berkoar ingin menyamai rekor maestro asal Indonesia Rudy Hartono yang delapan kali meraih juara dengan tujuh di antaranya secara beruntun. Yakni pada 1968-1974 serta 1976.

Capaian enam kali di tunggal putra menjadi juara tersebut menyamai rekor pebulu tangkis Irlandia Frank Devlin yang mengukirnya pada periode 1924-1929 dan 1931. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger