www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hanya Chen Long yang Bisa Menahan

Jumat, 04 Maret 2016

BISA: Lee Chong Wei masih bertaji (foto: fourthofficial)
TAHUN lalu, Lee Chong Wei tak bisa tampil di All England. Padahal, pada 2014, dia merupakan pemegang juara nomor tunggal putra.

Lelaki asal Malaysia tersebut tak bisa mempertahankan gelar karena masih menjalani sanksi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Ini akibat dari kasus doping yang menjerat pada Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark.

Dalam final 2014, Chong Wei mampu mengalahkan Chen Long asal Tiongkok dengan 21-13, 21-18. Kemenangan itu membuat bapak 34 tahun tersebut mengulang sukses 2010 dan 2011 dalam turnamen paling bergengsi di muka bumi tersebut.

Setelah absen, kini Chong Wei datang dengan status unggulan kedua. Posisinya masih di bawah Chen Long.

Di babak awal, dia tak banyak mengalami lawan berarti. Dalam penampilan perdana, Chong Wei akan ditantang Kashyap Parupali.

Bagi mantan tunggal putra nomor satu dunia tersebut, lelaki India itu sudah empat kali dikalahkannya. Begitu juga di babak kedua.

Besar kemungkinan, dia akan berjumpa dengan Wang Zhengming asal Tiongkok. Ironis sekali. Wang selalu kalah dalam 11 kali pertemuan dengan Chong Wei.

Hanya Chen Long yang bisa membuat dia memeras keringat lebih banyak. Hanya, Chong Wei memang sudah siap ke All England 2016.

Terbukti, dia disimpan dalam Kejuaraan Beregu Asia 2016 di Hyderabad, India. Tanpa dua kali finalis olimpiade, Beijing 2008 dan London 2016, Malaysia tak berdaya. Untung, mereka masih bisa lolos karena ranking skuadnya yang masih tinggi. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger