www.smashyes.com

www.smashyes.com

Langsung Dijamu Kedubes di Inggris

Senin, 14 Maret 2016

Tim Indonesia makan malam bersama kedutaan dan suporter
KEBERHASILAN Praveen Jordan/Debby Susanto mendapat apresiasi. Bahkan, itu diterima sebelum juara nomor ganda campuran All England 2016 tersebut menginjakkan kaki di Indonesia.

Usai podium All England 2016, tim Indonesia dijamu malam malam bersama oleh Kedutaan Besar Indonesia di Inggris. Acara itu juga diikuti oleh para suporter.

Para suporter ikut diundang karena peranannya yang tak kecil. Teriakan mereka menjadi semangat Praveen/Debby untuk mengukir sejarah.

Ini pun diakui Praveen/Debby tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Indonesia.“Rasanya senang sekali bisa juara di All England. Ini merupakan bagian dari sejarah perjalanan kami sebagai pasangan. Dan hasil ini pun tentu salah satunya karena doa dan dukungan masyarakat Indonesia,” ungkap Debby seperti dikutip situs PBSI.

Barclaycard Arena, Birmingham, menjadi saksi sejarah kemenangan mereka. Melawan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark, Praveen/Debby menang dua game langsung dengan 21-12, 21-17 pada Minggu waktu setempat (13/3/2016).

Selain dukungan jauh dari tanah air, Barclaycard Arena, rupanya tak kehilangan ruh supporter Indonesia. Ratusan mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Birmingham, serempak ramaikan arena pertandingan. Yel-yel serta teriakan semangat pun tak henti di suarakan sepanjang laga.

“Pas main rasanya semangat sekali karena penonton di sini juga luar biasa, seperti di rumah sendiri rasanya,” ungkao Debby.

Tak hanya dari Birmingham, mahasiwa dan masyarakat Indonesia pun berdatangan dari kota lain, seperti London, Manchester, Bristol, Liverpool, Notthingham dan kota-kota lainnya.

“Aku datang dari London, sama temen-temen mahasiswa di sana juga, banyakan. Kami sudah beli tiket dari dua bulan yang lalu, udah ngerencanain buat nonton. Awalnya deg-degan juga sih pas beberapa wakil Indonesia pada kalah. Takut nggak ada pas di final. Tapi ternyata ada wakil dan menang. Alhamdulillah, seneng banget rasanya,” kata Hana Hanifah, mahasiswa London School of Economics and Political Science.

“Nonton All England itu selalu kita tunggu-tunggu. Pokoknya kalau lihat Indonesia bertanding, kalau kita bisa dukung, pasti dibela-belain. Walaupun lumayan jaraknya dari London, lagi banyak tugas juga, tapi demi dukung Indonesia kita tetep semangat,” lanjut Hana. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger