www.smashyes.com

www.smashyes.com

Masih Yakin Berbicara di Rio

Selasa, 15 Maret 2016

PAMOR Lin Dan kembali naik. Semua itu tak lepas dari keberhasilannya menjadi juara turnamen beruntun, Jerman Grand Prix Gold 2016 dan All England Super Series Premier 2016.

Hasil tersebut kembali menempatkan Lin Dan menjadi favorit meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, yang tinggal lima bulan lagi. Padahal, sebelumnya, lelaki 34 tahun tersebut sempat menuai hasil buruk di penghujung 2016.

Chong Wei fokus ke olimpiade (foto:xinhua)
Lin Dan kalah oleh Lee Chong Wei dari Malaysia di kandangnya sendiri dalam babak semifinal Tiongkok Super Series Premier 2015. Sepekan kemudian, dia malah tumbang di babak kedua Hongkong Super Series 2015 oleh wakil tuan rumah Ng Ka Long.

Sebenarnya, Chong Wei menjadi favorit menjegal Lin Dan meraih gelar keenamnya di All England. Tapi, dia malah terpuruk kalah di babak I dari Sai Praneeth.

Kegagalan tersebut juga membuat Chong Wei bergegas pulang ke Malaysia. Dia melewatkan kesempatan berlaga di Swiss Grand Prix Gold yang tengah bergulir.

Lelaki 33 tahun tersebut mendarat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) pada Selasa (15/3/2016). ''Lin Dan bermain bagus dalam dua turnamen terakhir. Ini berbeda dengan tahun lalu ketika itu dia tak berada di kondisi terbaik,'' ujar Chong Wei.

Ini, tambah dia, membuktikan bahwa para pebulu tangkis tak ada yang konsisten. Sehingga, semua punya kans yang sama di Rio nanti.

''Lima bulan bisa buat mempersiapkan diri ke olimpiade,'' pungkasnya. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger