www.smashyes.com

www.smashyes.com

Praveen/Debby Hindari Kalah Kedelapan

Sabtu, 12 Maret 2016

Praveen Jordan/Debby Susanto (foto;PBSI)
 TIKET semifinal All England 2016 menjadi milik Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan ganda campuran nomor dua Indonesia tersebut menjungkalkan unggulan ketiga  asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin dengan dua game langsung 21-14 dan 23-21 dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di Birmingham, Inggris, pada Jumat waktu setempat (11/3/2016) atau Sabtu dini hari WIB (12/3/2016).

Kemenangan ini membuat asa Indonesia membawa pulang dari turnamen berhadiah total USD 550 ribu tersebut terjaga. Meski, sebenarnya, Praveen/Debby bukan tumpuan harapan membawa pulang gelar ke tana air.

Bahkan, di nomor ganda campuran, harusnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang digadang-gadang bisa merebut gelar keempatnya dalam All England. Tapi, keduanya malah sudah tersungkur di perempat final oleh ganda tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Perjuangan Praveen/Debby menembus semifinal bukan mudah. Di game pertama, mereka sempat tertinggal 9-13 sebelumnya akhirnya mengunci kemenangan menjadi 21-14.

Hal yang sama juga terjadi di game kedua. Liu/Bao memimpin terus dari awal pertandingan hinggan 16-12. Hingga kemudian Praveen/Debby berbalik melancarkan serangan, merebut poin demi poin dan merebut kemenangan 23-21.

“Sempat ketekan di awal, mau nggak mau harus cepat mengubah permainan. Kalau terus ketekan jadinya nggak enak. Jadi kami harus cepat mencari solusinya dengan inisiatif untuk balik menekan,” kata Praveen.

Di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tujuh kali bertemu, Praveen/Debby belum sekalipun meraih kemenangan. Namun di pertemuan terakhir mereka di Hongkong Super Series  2015, pasangan yang sama-sama berasal dari Djarum Kudus itu sempat menyulitkan lawan sebelum akhirnya kalah tipis 20-22, 21-17, 19-21.(*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger